Harke Aprissetya : Mobile JKN Sangat Memudahkan Saya

0
11
Harke Aprissetya : Mobile JKN Sangat Memudahkan Saya
Harke Aprissetya : Mobile JKN Sangat Memudahkan Saya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berusaha mempermudah dan meningkatkan mutu pelayanannya pada masyarakat, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satunya produk yang sangat memudahkan calon peserta atau peserta JKN-KIS dalam berhungan dengan layanan Kesehatan maupun kepesertaan BPJS Kesehatan, adalah aplikasi Mobil JKN, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store.

Berbagai fasilitas yang ada di Mobile JKN ini sudah dibuktikan Harke Aprissetya, salah satu peserta JKN-KIS segmen Penerima Upah (PPU) dengan nomor peserta 000140764XXXX.

Pria yang terdaftar pada kelas 1 mandiri ini mengaku, meski hingga saat ini dia belum pernah menggunakan kartu JKN-nya untuk berobat, namun berbagai layanan yang ada di Mobile JKN menurutnya sangat membantu.

“Salah satunya adalah mempermudah peserta melakukan pengecekan status kepesertaan, termasuk melakukan perpindahan faskes yang pernah beberapa kali saya lakukan,” ujarnya.

Harke juga menjelaskan bahwa selain cek kepesertaan dan perpindahan faskes, masih banyak lagi kemudahan yang ada dalam aplikasi Mobile JKN ini, seperti kemudahan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan masih banyak lagi.

Baca juga : Muhadi : Dengan Pandawa, Urusan BPJS Kesehaatan Saya Beres Tanpa Harus…

“Mobile JKN ini menurut saya merupakan aplikasi pintar yang didalamnya tersedia beragam fitur dan kanal yang sewaktu-waktu dapat digunakan peserta tanpa harus datang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat. Dan ini sangat membantu,” lanjut Harke.

Bahkan, lanjut Harke, dengan kondisi pandemi saat ini, maka layanan melalui Mobile JKN sangat bagus karena bisa menghindari tatap muka dan tidak perlu ke kantor BPJS, yang berarti ikut menjalankan protokol kesehatan.

“Baru-baru ini juga ada program skrining kesehatan di Mobil JKN. Saya sudah coba. Ini benar-benar mearik karena bisa membantu kita mendeteksi penyakit yang mungkin kita punya,” jelas Harke.

Baca juga : Jatim Sudah Bebas Zona Merah Covid-19

Harke juga mengakui bahwa secara sadar ia ikut BPJS Kesehatan sebagai asuransi kesehatannya karena ia menilai apa yang diberikan BPJS cukup baik dan iurannya juga relatif terjangkau.

“Ya meski sampai saat ini saya belum pernah memakainya, namun dari informasi teman-teman yang pernah memakai BPJS untuk berobat, semuanya puas dan pelayanan rumah sakitnya juga baik,” tegasnya.

Mengenai produk layanan digital BPJS Kesehatan sendiri, Harke berharap program-programnya yang sudah baik bisa ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca juga : Di era Covid-19, Layanan online BPJS Kesehatan Menjadi Pilihan Terbaik

“Semoga kedepan fasilitas di Mobile JKN bisa lebih lengkap lagi dan dikembangkan mengikuti kemajuan tehnologi dan kebutuhan masyarakat,” pungkas Harke. (JM01)