HKTI dan PT Harsen Laboratories Serahkan Ivermectin pada Tiga Kecamatan di Kudus

0
138
HKTI dan PT Harsen Laboratories Serahkan Ivermectin pada Tiga Kecamatan di Kudus
HKTI dan PT Harsen Laboratories Serahkan Ivermectin pada Tiga Kecamatan di Kudus

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Menanggapi keadaan darurat hitam dengan korban yang terus berjatuhan di Kudus, Ketum HKTI Bapak Moeldoko segera bertindak cepat untuk menolong tiga Kecamatan yang paling berat situasinya.

Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jati, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Mejobo Untuk itu, HKTI akan membagikan Ivermectin gratis kepada ratusan warga yang sedang dalam perawatan di rumah sakit maupun yang sedang Isolasi Mandiri .

Diketahui, obat Ivermectin yang merupakan obat minum dan memiliki potensi menghambat pembelahan (anti replikasi) virus serta memiliki kemampuan sebagai anti peradangan, telah dicobakan pada masyarakat India di empat Provinsi dengan total penduduk 333 juta orang dan berhasil menurunkan 80 sampai 90 persen kasus Covid-nya dalam waktu yang cepat dan telah berhasil keluar dari Krisis Covid 19.

“Belajar dari pengalaman di India ini, maka saya berinisiatif untuk membagikan obat yang sama ini di tiga kecamatan di Kudus yang paling parah keadaannya. Semoga dalam 10 hari ke depan, hasil data yang ilmiah sudah bisa kita dapatkan untuk dijadikan bahan pertimbangan para pemimpin kita  dan berhasil memberikan solusi untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari Badai Tsunami Covid yang sudah siap menyerang kita di akhir Juni ini,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menjelaskan, keadaan darurat ini seperti rumah yang terbakar baru depannya saja jangan sampai kita tunggu api melahap seluruh rumah baru kita berbuat sesuatu karena akan sangat terlambat. Demikian pula kejadian kasus Covid 19 di Kudus yg telah menjadi Zona Hitam dan dengan cepat menyebar ke kota2 lainnya.

“Selain itu juga dengan adanya perkiraan dari Kemenkes akan adanya kenaikan kasus Covid 19 eksponensial di akhir Juni yg akan mencapai 50.000 sampai 100.000 kasus per hari, kita sudah harus waspada dan bersiap diri mengatasinya,” tambah Moeldoko.

Baca juga : Obat yang Mengalahkan Covid-19, Ivermectin, Kini Diproduksi di Indonesia

Disisi lain, Sofia Koswara, Vice President PT Harsen Laboratories menambahkan, melanjutkan Visi Bapak Haryoseno selaku Founder PT Harsen Laboratories yang selalu ingin menolong orang sakit dan susah, maka pihaknya sejak bulan September 2020 lalu telah membagikan Ivermectin kepada ribuan orang yang terkena Covid-19  dengan hasil yang luar biasa bagusnya.

“Tidak heran obat antiparasit yang sudah ada sejak 39 tahun yang lalu ini mendapat julukan “Wonder Drug” atau “Obat Ajaib” yang menang hadiah Nobel tahun 2015,” ujarnya.

Ivermectin, lanjut Sofia, sangat aman, murah, dan efektif ini telah digunakan oleh 3,7 milyar orang di seluruh dunia. Dan ketika hal ini disampaikan pada Bapak Moeldoko, beliau segera memberikan arahan agar diurus izin edarnya supaya segera bisa diproduksi di dalam negeri dan tidak perlu import lagi.

Halaman selanjutnya:  Kami akhirnya  telah berhasil