Ini 5 Tutorial Hijab Segi Empat untuk Para Hijabers

0
221
Ini 5 Tutorial Hijab Segi Empat untuk Para Hijabers
Ini 5 Tutorial Hijab Segi Empat untuk Para Hijabers

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Hijab segi empat memang menjadi salah satu jenis kerudung yang banyak digemari oleh para perempuan hijabers. Selain penggunaannya cukup mudah, hijab segi empat juga cocok untuk digunakan pada kegiatan apapun dan bisa dibentuk sekreatif mungkin sesuai selera.

Berikut ini beberapa rekomendasi model hijab segi empat yang bisa Anda coba!

Hijab Diikat ke Belakang

Model hijab segi empat yang satu ini dapat dikatakan sebagai model yang paling sering digunakan oleh banyak hijabers. Pasalnya selain mudah, tampilannya pun cocok digunakan pada momen apapun, mulai dari kuliah, ngantor, hingga kegiatan formal.

Caranya pun mudah saja, Anda hanya perlu membuat panjang dari hijab sama rata, beri pentul di bagian leher agar hijab tidak bergeser, dan tarik keduanya ke belakang secara menyilang yakni bagian sisi kanan jilbab di silang ke kiri dan begitu sebaliknya. Jika sudah, Anda bisa mengikat jilbab.

BACA JUGA : BI Jatim Siapkan Rp 24,5 Triliun untuk Program Penukaran Uang

Pastikan tarikan jilbab rapi agar tampilan hijab tetap on point. Nah, ketika memakai model hijab yang satu ini, disarankan memilih bahan dasar hijab yang terbuat dari kain yang tipis seperti hijab paris atau polycotton, agar bagian leher Anda tidak terasa penuh akibat gumpalan kain dan pastinya agar tetap nyaman dalam memakai hijab.

Hijab Disilang ke Belakang

Praktis, mudah, dan cepat adalah motto dari model hijab yang satu ini. Tidak perlu banyak langkah, Anda hanya perlu menyiapkan jilbab yang telah disetrika lalu menempatkan peniti atau pentul di bagian leher hijab, dan silangkan kedua sisi hijab di atas pundak, dan selesai. Model yang satu ini bisa Anda gunakan dikala Anda sedang dalam mode sat set. Tak perlu banyak effort pula ketika menggunakan hijab yang satu dan pastinya bisa digunakan dalam momen apapun mulai dari momen nyantai hingga yang semi-formal!

Hijab dengan Bros di Dada

Bagi Anda yang hendak menutup bagian dada Anda ketika menggunakan hijab, Anda bisa mengikuti model yang satu ini. Ada dua cara untuk membuat model ini, yang pertama Anda bisa membuat kedua sisi hijab sama panjang, lalu tarik salah satu sisi entah itu sisi kanan atau sisi kiri dan tempat di bagian yang berseberangan pada bagian dada. Misal Anda memilih sisi kanan hijab, lalu tarik sisi tersebut ke sisi kiri dada, dan sematkan bros cantik agar tampilan hijab lebih menarik.

BACA JUGA : Pemprov Jatim Kembali Gelar Program Mudik Gratis

Lalu cara kedua bisa ditiru bagi Anda yang kiranya hendak membuat tampilan hijab lebih panjang untuk menutupi dada. Pertama bentangkan hijab segi empat, jika biasanya Anda akan membentuk kain hijab menjadi segitiga simetris, maka kali ini kebalikannya. Beri jarak antar sisi hijab untuk membuat hijab nantinya terlihat lebih lebar. Jadi jangan sampai samakan sisi hijab namun buat jarak entah itu 4-5 cm. Kemudian pentulkan hijab pada bagian leher dan Anda akan melihat tampilan hijab yang lebih lebar dari model pada umumnya. Tarik sisi kanan menuju sisi kiri atau sebaliknya, dan sematkan bros kesukaan Anda.

Halaman selanjutnya: Hijab dengan Bros di Kepala…..