Jadi RS Tujuan Wisata Medis, Sunway Medical Centre Jadi RS Pertama di Malaysia yang Lakukan Robotic Total Hip

0
47
Jadi RS Tujuan Wisata Medis, Sunway Medical Centre Jadi RS Pertama di Malaysia yang Lakukan Robotic Total Hip
Jadi RS Tujuan Wisata Medis, Sunway Medical Centre Jadi RS Pertama di Malaysia yang Lakukan Robotic Total Hip

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Melengkapi diri dengan Teknologi Terkini, Sunway Medical Centre (SunMed) Malaysia mengkalim telah menjadi RS tujuan wisata medis. Hal ini didukung dengan penobatan SunMed Malaysia sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di Asia-Pasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020.

Hal ini diakui oleh Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare, Faith Tang, usai mengunjungi booth SunMed di pameran Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya, Sabtu, (2/7/2022).

“SunMed telah menjadi solusi medis dan bedah terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini untuk mencapai keunggulan klinis. Sehingga, menjadi tujuan wisata medis semua negara, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Faith juga menjelaskan, mulai 1 April 2022, Malaysia mulai kembali membuka pintu gerbang negaranya untuk kunjungan wisata. Minat masyarakat Indonesia untuk berobat ke Malaysia terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca juga : Luar Biasa, Jatim Punya 184 Rumah Restorative Justice

“Meski di tengah situasi pandemi, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia karena keberhasilannya dalam memberikan kualitas berkelas dunia, mudah diakses, harga yang lebih terjangkau dibandingkan Singapura,  serta perawatan secara menyeluruh yang prima dan lancar,” tambah Faith Tang.

Selain itu, lanjutnya, orang Indonesia tidak susah mencari makanan halal dan hotel yang murah, karena SunMed adalah rumah sakit swasta perawatan tersier terbesar di Malaysia yang berlokasi strategis di kota mandiri yang berkembang pesat, dan hanya sepelemparan batu dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University.

Sebagai rumah sakit kuarter, masih menurut Faith Tang, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi,  gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.

Baca juga : Indeks Demokrasi Provinsi Jawa Timur Lebih Tinggi dari Angka Nasional

“SunMed juga dianugerahkan oleh Frost & Sullivan 2021 Malaysia Smart Hospital Company of the Year Award, dimana SunMed telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru,” lanjutnya.

Faith Tang memaparkan, SunMed Malaysia telah membuat sejarah dengan menjadi RS pertama di Malaysia yang melakukan Robotic total hip dan melakukan operasi Robotic Arthoplasty dengan jumah terbanyak hingga 200 kasus sejak Juli 2021.

Selain itu, tambah Faith, Sunway Medical Center dilengkapi dengan rangkaian lengkap operasi robotik dengan memiliki Mako SmartRobotics dan ROSA® Knee System dengan tim ahli bedah yang terlatih dengan robotik.

“Hingga saat ini, Sunway Orthopaedic center dilengkapi oleh 20 ahli bedah ortopedi, 7 subspesialisasi dengan 10 layanan inti,” terang Faith Tang.

Baca juga : Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books Kembali Hadir di Surabaya, Setelah…

Jenny Sativa, Sunway Medical Centre PIC Representative Office di Surabaya menambahkan, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit pertama di Malaysia yang meraih Sertifikasi Kesesuaian COVID-19 GHA untuk para turis  medis (GHA’s COVID-19 Certification of Conformance for Medical Travelers).

“Selain itu, RS Sunway juga menawarkan pemeriksaan mata gratis (dengan syarat dan ketentuan), konseling gratis tentang masalah kesuburan; paket kesuburan atau bayi tabung super deal dan paket promosi lainnya,”ujarnya. (JM01)