JCI Kembali Gelar Walk For Autism (WFA) 2021

0
17
JCI Kembali Gelar Walk For Autism (WFA) 2021
JCI Kembali Gelar Walk For Autism (WFA) 2021

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – JCI (Organisasi Junior Chamber International) East Java bersama Universitas Negeri Surabaya dan Dharmawanita Pemkot Surabaya menggelar acara Walk For Autism (WFA) 2021.

Acara tahunan yang didedikasikan untuk para Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) seperti penyandang Autisme dan Sahabat Autis dengan disabilitas lainnya ini, juga dilakukan dalam rangka peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia yang diperingati setiap tanggal 2 April.

Mengingat era pandemi belum usai, maka rangkaian acara WFA 2021 kali ini diadakan secara berbeda, melalui kemasan dalam bentuk semi virtual demi mengikuti protokol kesehatan. Dan puncak acara akan dilaksanakan secara Virtual Talk Show tanggal 24 April di Youtube Live.

Haryo Joyosentoso, Project Director dari WFA 2021 mengatakan, dengan meningkatnya kasus anak dengan autisme dan disabilitas, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran dan kepedulian bagi masyarakat umum terutama para orang tua dengan ABK, untuk dapat mendeteksi dini dan mengetahui intervensi-intervensi apa yang dapat dilakukan untuk pengembangan anak-anak mereka.

“Kami juga ingin memberikan wadah bagi teman-teman penyandang autis dan disabilitas untuk menampilkan talenta-talenta mereka”, katanya di Gedung Dharmawanita Jalan Kalibokor Selatan No.2 Surabaya, Jumat (23/4/2021).

Baca juga : Dr Liliek : Soal BPJS Masih Banyak Cara Berfikir Masyarakat dan…

Dengan adanya WFA 2021 ini, lanjut Haryo, JCI East Java berharap dan mengajak masyarakat Indonesia lebih dapat menumbuhkan toleransi, kepedulian, menerima dan menyadari perihal Indonesia Inklusif, yaitu para penyandang disabilitas dapat mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan, pekerjaan, nutrisi, perlindungan sosial dan terpenuhi hak-hak lainnya sebagaimana masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Jika hal ini tercapai, para penyandang disabilitas dapat menjadi SDM yang unggul dan dapat berkontribusi untuk keluarga, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Halaman selanjutnya: Haryo juga menerangkan…