KPU Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Terpilih

0
113
KPU Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Terpilih
KPU Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Terpilih (foto: istimewa)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih pada Pilkada 2020.

Keputusan penetapan Eri-Armuji sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya terpilih itu termaktub surat keputusan KPU Surabaya Nomor 49/pl.02.7-kpt/3578/kpu-kot/2/2021 tentang penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali terpilih dalam Pilkada Surabaya 2020.

Baca juga : Tim Nawasena ITS Sabet Juara 1 lewat Alat Keselamatan Kapal Pesiar

Keputusan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih pada hari Jumat (19/2/2021).

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dan lainnya, maka akan diadakan perbaikan dan atau perubahan sebagaimana mestinya,” kata Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Turcham.

Diketahui, dalam Pilkada 2020, pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji meraih 597.540 suara atau 56,94 persen dari total suara sah.

Baca juga : MK Tolak Gugatan MA-Mujiaman, Eri Cahyadi-Armuji Siap Dilantik jadi Walikota dan…

Usai ditetapkan, Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi mengaku akan bersungguh-sungguh menjadi wali kota, karena ini merupakan amanat, dan akan berusaha menjadikan rakyat Surabaya menjadi lebih makmur.

Eri juga berjanji saat bekerja nanti akan menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 dan mengurangi pengangguran di Surabaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada partai politik, Badan Pengawas Pemilu Surabaya, serta masyarakat Surabaya selaku pemilih yang telah memberikan mandatnya,” katanya.

Baca juga : Liberta Hotels International beri Anggaran Rebranding & Incentive Bagi 35 Hotel…

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, rencananya akan dilakukan pada akhir Februari mendatang, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (JM01)