Lazismu Alokasikan Donasi Konsumen Alfamidi untuk Bangun Masjid

0
9
Lazismu Alokasikan Donasi Konsumen Alfamidi untuk Bangun Masjid di Buduran Sidoarjo
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rayyan, Sabtu (6/11/2021)

Sidoarjo, JATIMMEDIA.COM – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) akan membangun sebuah masjid di Jalan Lingkar Timur Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembangunan Masjid yang berada di tengah-tengah komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah ini ditaksir akan menelan biaya Rp 1.5 milyar dan akan didanai dari hasil penggalangan dana donasi konsumen Alfamidi tahun lalu.

“Lazismu merupakan lembaga pengelola dana donasi konsumen Alfamidi bulan September s/d Desember 2020 dengan total raihan donasi konsumen Rp 3.081.740.626,- Sebahagian dana ini yaitu Rp 1.5 milyar dialokasikan untuk membangun masjid Ar Rayyan ini,” terang Purwandi, Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, saat peletakan batu pertama, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga : EJAVEC 2021 Tekankan Pentingnya Riset dan Inovasi Bagi Kebijakan

Sekedar informasi, sepanjang tahun 2020, Alfamidi berhasil mengumpulkan donasi konsumen sebanyak Rp 8.506.326.301,- Sebahagian dana tersebut telah disalurkan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19 di pelbagai wilayah di Indonesia, seperti pemberian paket sembako, pemberian makanan siap santap, pemberian bantuan sarana operasional (gerobak) untuk pedagang, bantuan bencana dan sebagainya.

Menurut Edi Muktiono, Direktur Penghimpunan Lazismu, rencana pembangunan Masjid Ar-Rayyan (diperkirakan selesai dalam waktu 6 bulan ke depan atau di bulan April 2021) ini sudah lama dibicarakan dengan pihak Alfamidi hanya saja eksekusinya baru di di bulan November 2021 ini.

Baca juga : Gojek Gelontorkan Rp 1 Triliun Dukung Mitra UMKM dan Driver Selama…

“Harapan kami Ramadhan tahun depan sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Oleh karenanya kami mohon doa restu kepada masyarakat agar proses pembangunan masjid Ar-Rayyan ini dapat dilancarkan oleh Allah SWT,” harapnya. (JM01)