Mahasiswa MBKM UNESA Sukses Hasilkan 1.302 Karya dan Catatkan Rekor MURI

0
26
Mahasiswa MBKM UNESA Sukses Hasilkan 1.302 Karya dan Catatkan Rekor MURI
Mahasiswa MBKM UNESA Sukses Hasilkan 1.302 Karya dan Catatkan Rekor MURI

Direktur Akademik, Prof. Dr. Fida Rachmadiarti, M.Kes., menuturkan, selain tercatat di MURI, program MBKM kampus bertagline ‘Satu Langkah di Depan’ ini juga memiliki sejumlah capaian lain seperti penghargaan untuk MBKM mandiri dan IKU-2 MBKM dari Kemendikbudristek pada 2023.

Program MBKM UNESA periode ini diikuti ribuan mahasiswa. Program asistensi mengajar diikuti 1.500 mahasiswa, pertukaran mahasiswa merdeka outbond diikuti 400 mahasiswa, proyek di desa sebanyak 150 mahasiswa.

Selanjutnya, program magang diikuti 1.200 mahasiswa, riset 100 mahasiswa, studi independen sebanyak 550 mahasiswa, wirausaha merdeka 50 mahasiswa, dan pertukaran mahasiswa merdeka Inbound sebanyak 61 mahasiswa.

BACA JUGA : Begini Semarak Tahun Baru Naga Kayu di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya

Andre Purwandono, perwakilan MURI menuturkan, Rekor MURI ini diberikan untuk produk MBKM terbanyak dan telah melalui tahap penilaian dan verifikasi. Menurut Andre program tersebut mampu mendukung dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya di perguruan tinggi.

“MURI memberikan penghargaan untuk mendukung perkembangan pendidikan tinggi yang lebih inovatif. Penghargaan MURI ini merupakan yang kesekian kalinya diraih UNESA. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam membangun SDM Indonesia lebih unggul dan inovatif,” harapnya. (JM01)