Mastercard Bersama 10 Fintech Baru Bentuk Ulang Masa Depan Perdagangan dengan Transaksi Ultrasonik dan Tanpa Batas

0
5
Mastercard Bersama 10 Fintech Baru Bentuk Ulang Masa Depan Perdagangan dengan Transaksi Ultrasonik dan Tanpa Batas
Mastercard Bersama 10 Fintech Baru Bentuk Ulang Masa Depan Perdagangan dengan Transaksi Ultrasonik dan Tanpa Batas (foto istimewa)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Mastercard menyambut 10 fintech dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam program keterlibatan startup peraih penghargaan, Start Path, untuk mengukur masa depan perdagangan.

Mulai dari menjembatani kesenjangan digital untuk miliaran pengguna seluler berikutnya hingga memenuhi kebutuhan orang atau organisasi yang tidak memiliki akses yang memadai ke layanan dan produk keuangan, Mastercard membantu fintech mempercepat cara mereka mengubah dunia.

Mastercard akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut melalui program enam bulan untuk bersama-sama berinovasi dan menemukan berbagai peluang yang dapat meningkatkan teknologi, keahlian, dan jaringan Mastercard untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Baca juga : Dukung Penguatan Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Sasar para Penabung Milenial

Pendekatan kolaboratif Mastercard terhadap inovasi berarti berinvestasi dalam solusi yang membawa lebih banyak orang ke dalam ekonomi digital, meningkatkan kepercayaan di setiap transaksi, serta melindungi data pribadi seseorang dan hal terkait lainnya.

Dengan peralihan yang dipercepat ke pengalaman digital dan perilaku konsumen yang berkembang pesat, Covid-19 telah menciptakan kebutuhan mendesak akan solusi teknologi inovatif, dan peluang kemitraan.

Ken Moore, Chief Innovation Officer Mastercard mengatakan, kita semua berkembang ketika fintech memiliki akses ke teknologi yang mereka butuhkan, untuk mencapai pertumbuhan dan mendemokrasikan keuangan.

Baca juga : Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Pintar untuk Dorong Pertumbuhan UMKM

“Kami bermitra dengan fintech-fintech terbaru yang bergabung dengan Start Path untuk mendorong inklusi, inovasi, dan kepercayaan dengan berbagai cara alternatif untuk membayar dan mengautentikasi, solusi-solusi terbaik untuk bisnis kecil, cara baru untuk menciptakan efisiensi pembayaran bisnis, serta mengatasi kesenjangan ekonomi,” terangnya, Jumat (13/11/2020).

Pasar global untuk produk dan layanan fintech diperkirakan akan mencapai$310 miliar pada tahun 2022, dan bahkan krisis saat ini tidak mengurangi prospek industri tersebut. Sebagai mitra pilihan untuk fintech di seluruh dunia, Mastercard berkomitmen untuk menghadirkan berbagai solusi baru dengan mitra-mitra seperti yang ada di jaringan tepercaya Start Path.

Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang terpilih untuk bergabung dengan program elit tersebut:

  • Carry1st menjembatani kesenjangan digital dengan memanfaatkan teknologi seluler, gerbang pembayaran, dan konten yang relevan secara budaya untuk melayani generasi pertama pengguna ponsel cerdas di Afrika.
  • FISPAN adalah platform kontekstual yang menghadirkan layanan perbankan bisnis dalam aplikasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan dan Akuntansi yang dapat diandalkan klien untuk menjalankan bisnis mereka.
  • Lendio menyediakan pendekatan layanan penuh untuk pembiayaan usaha kecil, mulai dari infrastruktur teknologi untuk lembaga keuangan hingga akses ke modal pertumbuhan.
  • LISNR menghubungkan perjalanan pelanggan dari online ke offline secara global menggunakan teknologi data-over-sound ultrasonik yang memungkinkan verifikasi kedekatan dan transaksi nirsentuh untuk pedagang, penyedia layanan keuangan, dan perusahaan mobilitas.
  • Mocafi adalah platform layanan keuangan yang dirancang untuk membantu mereka yang tidak memiliki rekening bank dengan perbankan digital dan akes ke kredit bersama dengan pelatihan pengelolaan keuangan pribadi.
  • Mo Technologies menawarkan model penilaian kredit inovatif untuk lembaga keuangan dan non-keuangan yang membantu memperluas lebih banyak produk kredit ke lebih banyak pelanggan di semua segmen.
  • Panda Remit membangun platform keuangan global yang memungkinkan transaksi tanpa batas, proses transfer uang yang aman, nyaman, dan dengan biaya yang rendah.
  • Paycode menyediakan sistem pembayaran dan perbankan online dan offline biometrik berbiaya rendah yang mengatasi tiga tantangan utama dari mereka yang tidak memiliki akses ke layanan dan produk keuangan; identitas, konektivitas, dan biaya.
  • Fanbank / Plink adalah platform otomatisasi perdagangan yang dibuat untuk membantu mengembangkan bisnis kecil dengan meningkatkan manfaat untuk pelanggan, menarik para pembeli lokal, dan mengubah terminal titik penjualan.
  • Subaio menawarkan layanan manajemen langganan label putih untuk bank, yang memungkinkan pengguna untuk melacak dan membatalkan langganan langsung dari bank mereka sendiri.

Perusahaan-perusahaan Start Path akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan banyak mitra di ekosistem global bank dan merchant rekanan Mastercard, serta pemain teknologi dan digital untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan memberikan solusi transformatif.

Baca juga : Mandiri Syariah Jadikan Literasi dan Digitalisasi Kunci Perkembangan Perbankan Syariah Nasional

Dengan lebih dari 250 startup dalam program Start Path sejak didirikan pada tahun 2014, perusahaan-perusahaan ini telah mengumpulkan $2,9 miliar dalam investasi pasca-program dan memberikan solusi yang mengubah masa depan perdagangan. (JM01)