Layanan Syariah LinkAja Ajak Generasi Muda Mandiri Ekonomi

0
4
Layanan Syariah LinkAja Ajak Generasi Muda Mandiri Ekonomi
Layanan Syariah LinkAja Ajak Generasi Muda Mandiri Ekonomi

Jember, JATIMMEDIA.COM – Layanan Syariah LinkAja kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda, dengan menggelar webinar bertajuk Menumbuhkan Jiwa dan Semangat Wirausaha kepada Santri.

Bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran pentingnya jiwa entrepreneurship untuk meningkatkan kemandirian perekonomian bangsa Indonesia, webinar ini dibuka oleh sambutan Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief; Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Branch Manager BNI Syariah Jember, serta perwakilan LinkAja serta Layanan Syariah LinkAja.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan sektor yang paling berdampak namun menunjukkan ketahanan paling tinggi terhadap efek pandemi Covid-19. Oleh karena itu, UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Bank Mandiri Luncurkan E-Money Edisi Khusus Jak Lingko

Untuk itu, sangat penting bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk dapat berkontribusi memajukan negara melalui sektor usaha mandiri. Potensi industri halal yang belum digarap secara maksimal pun dapat dijadikan peluang bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Verdy Hendra Permadi, Group Head Ecosystem Expansion LinkAja mengatakan, sebagai uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia, layanan Syariah LinkAja memiliki tanggung jawab sosial dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia, termasuk generasi muda, untuk mencapai tujuan besar bersama meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia.

“Webinar ini merupakan bentuk komitmen kami yang tidak pernah berhenti mengupayakan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi,” terangnya melalui media rilis yang diterima jatimmedia.com, Jumat (13/11/2020).

Menyadari generasi muda merupakan tonggak kepemimpinan di masa depan, lanjut Verdy, pihaknya merasa penting untuk dapat merangkul dan memberdayakan mereka melalui beragam program yang dapat membuka pikiran untuk berinovasi dan berkreasi dalam bidang ekonomi seiring dengan perkembangan teknologi.

Baca juga : Mandiri Syariah Jadikan Literasi dan Digitalisasi Kunci Perkembangan Perbankan Syariah Nasional

Verdy juga menegaskan bahwa ke depannya, Layanan Syariah LinkAja akan terus memberdayakan generasi muda yang menyasar berbagai ekosistem pendidikan di beragam kota di Indonesia.

“Kami harap upaya Layanan Syariah LinkAja dapat menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memperkuat perekonomian syariah di Indonesia,” tutup Verdy.

Di dalam ekosistem holistiknya saat ini, Layanan Syariah LinkAja telah dapat dinikmati di seluruh Indonesia dengan ekosistem khusus Syariah yang telah dibangun di 89 Kotamadya dan 387 Kabupaten, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Baca juga : Mandiri Syariah Luncurkan Tabungan Bisnis untuk Permudah Kebutuhan Transaksi Pengusaha

Hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja telah memiliki lebih dari 1,000,000 pengguna terdaftar, yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis seperti pemerintah daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia. (JM01)