Mawar Sharon Peduli (MSP) Gelar Malam Apresiasi I Have a Dream

0
180
Mawar Sharon Peduli Gelar Malam Apresiasi I Have a Dream
Mawar Sharon Peduli Gelar Malam Apresiasi I Have a Dream

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Mawar Sharon Peduli (MSP) menggelar malam apresiasi “I Have a Dream” yang mempertemukan anak-anak penerima bantuan MSP Pelajar dengan para donatur mereka. Acara yang digelar di Pakuwon City Mall Surabaya Timur ini, bertujuan untuk bisa menciptakan suasana saling mengenal lebih dekat antara anak-anak dan para donatur mereka.

Acara untuk saling kenal ini juga diisi dengan berbagai penampilan yang dipersembahkan anak-anak, seperti; nyanyian, drama dan puisi, dan rata-rata bertemakan tentang harapan dan mimpi yang menjadi kenyataan.

Tak ketinggalan beberapa kesaksian anak-anak yang menggugah hati juga turut ditayangkan di kegiatan ini. Bahkan anak-anak juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanda kasih kepada donaturnya masing-masing, serta pemberian nasihat dan didoakan donaturnya sebagai bekal menghadapi masa depan.

Ketua Yayasan MSP, Pdt Lianggono TB menjelaskan, MSP Pelajar adalah salah satu program dari MSP yang membantu anak-anak usia sekolah yang secara perekonomian kurang mampu untuk melanjutkan sekolah.

BACA JUGA : Berstatus Universal Health Coverage, Pemkot Surabaya Terima Penghargaan Dalam UHC Award

“Selain di Kota Surabaya, program ini juga hadir di kota-kota lain di seluruh Indonesia bersamaan dengan Gereja Mawar Sharon. Bentuk bantuan yang diberikan adalah berupa bantuan uang sekolah yang langsung dibayarkan ke pihak sekolah, mulai level TK sampai SMA,” tambahnya, Jumat (17/3/2023).

Pdt Lianggono menambahkan, MSP menerima masyarakat umum dari kalangan keluarga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan untuk anak-anak yang berada dalam usia sekolah. Termasuk juga masyarakat yang ingin terlibat sebagai donatur dalam program ini.

“Disini kami ingin membantu masyarakat yang kurang beruntung dalam memiliki akses untuk menyekolahkan anaknya. Dan kami menerima siapa saja yang sesuai, dan tidak memandang dari suku apa maupun agama apa. Kalau memang mereka layak kita bantu, pasti akan kita bantu,” tambah Pdt Lianggono.

Diketahui, sejak diluncurkan pada tahun 2020 silam, MSP Pelajar sudah membantu sekitar ratusan anak-anak dari dalam maupun luar kota Surabaya dimulai dari usia TK sampai SMA.

BACA JUGA : Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Tekankan Penguatan di 3 Unsur…

Adapun akses terhadap permohonan beasiswa maupun untuk donatur bisa didapatkan melalui hotline Mawar Sharon Peduli melalui nomor WA. 082337218000. (JM01)