Mobile JKN dari BPJS Kesehatan Pilihan Tepat di saat Work From Home akibat Covid-19

0
36
Marvin, Jurnalis Surabaya: Mobile JKN dari BPJS Kesehatan Pilihan Tepat di saat Work From Home akibat Covid-19

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Merebaknya virus Corona (Covid-19) telah membuat pola tatanan kehidupan masyarakat banyak berubah. Apalagi dengan adanya penerapan prinsip “stay at home” dan work from home (WFH) dari pemerintah, yang membuat banyak perusahaan melakukan social distancing, dan bahkan sebagian besar menerapkan WFH.

Seperti juga banyak instansi yang lain melakukan WFH, BPJS Kesehatan juga melakukan hal yang sama dengan melakukan pembatasan pelayanan untuk menghindari penyebaran Covid-19 lebih jauh.

Untuk inilah maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan BPJS Kesehatan akan sedikit banyak menghadapi masalah. Namun sebenarnya sudah ada solusi terbaik yang bisa dilakukan, yaitu melalui aplikasi Mobile JKN.

Hal ini juga diakui salah seorang jurnalis Surabaya, Marvin, yang merasakan manfaat Mobil JKN apalagi di saat-saat seperti ini.

“Dengan adanya social distancing dan WFH saat ini maka penggunaan aplikasi online akan sangat membantu. Termasuk aplikasi Mobil JKN seperti yang saya miliki ini,” terang Marvin sambil menunjukkan aplikasi Mobile JKN yang ada di smartphone miliknya.

Dengan aplikasi Mobil JKN ini, lanjut Marvin, Ia tidak perlu lagi harus ke kantor cabang BPJS Kesehatan ketika membutuhkan sesuatu karena relative hampir semua persoalan BPJS bisa da nada di aplikasi Mobile JKN.

“Di aplikasi Mobile JKN ini semua ada, mau daftar periksa bisa, mau turun atau naik kelas bisa, ketersediaan kamar di rumah sakit juga bisa dilihat. Ya hampir semua persoalan terkait kepesertaan JKN-KISS bisa dilakukan di Mobile JKN,” tambah Marvin.

Marvin juga berharap pada peserta JKN-KIS untuk bisa menggunakan Mobile JKN, apalagi dalam kondisi yang seperti sekarang sebagai imbas adanya virus Corona.

“Sebagai pengguna Mobile JKN yang memiliki fungsi lengkap, maka saya menyarankan masyarakat peserta JKN-KIS bisa mendownload aplikasi Mobile JKN supaya lebih mudah ketika berurusan dengan berbagai hal terkait pelayanan kesehatan. Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Aplikasi Mobile JKN sendiri bisa di download melalui playstore dan mobile app dari handphone anda. (JM01)