MSIE Optimis Angkat Penjualan Sebesar Rp 6,30 Miliar di tahun 2024

0
18
MSIE Optimis Angkat Penjualan Sebesar Rp 6,30 Miliar di tahun 2024
MSIE Optimis Angkat Penjualan Sebesar Rp 6,30 Miliar di tahun 2024

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT Multisarana Intan Eduka, Tbk (MSIE), perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan properti untuk pendidikan, optimis di tahun 2024 ini akan mampu membukukan penjualan sebesar Rp 6,30 Milyar.

Dikatakan Direktur PT Multisarana Intan Eduka Tbk, Dr. Ian Griffin Prawiromaruto saat paparan public expose di Yello Hotel Jemursari Surabaya, Jumat (28/6/2024), keberhasilan pencapaian pertumbuhan yang gemilang sejak penawaran umum saham perdana (IPO) di bursa efek pada tahun lalu, menjadi acuan dalam melihat prospek kedepan.

Meskipun baru setahun bergabung di bursa, MSIE mampu membukukan peningkatan pendapatan sebesar 11,23 persen dan pertumbuhan laba bruto 151,16 persen. Total pendapatan usaha tersebut sebesar Rp 4,13 miliar dan menghasilkan laba kotor sebesar Rp 3,17 miliar yang berasal dari sewa properti gedung pendidikan.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari strategi usaha yang telah diimplementasikan sepanjang 2023,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ian Griffin, optimisme ini juga di dukung oleh sistem sewa jangka panjang dan juga adanya akuisisi pada Yayasan Intan Eduka cabang Bali,  yang tentunya akan meningkatkan pundi-pundi pendapatan MSIE kedepan.

BACA JUGA : PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) Hadirkan GKR Mangkubumi dalam Culture Fair di IPH…

Menurut Ian Griffin, bisnis persewaan gedung sekolah memang menjadi fokus perseroan. Dan faktanya, dengan sistem ini, lebih memudahkan pihak sekolah untuk mengembangkan pendidikan. Dan potensi rental gedung pendidikan itu masih sangat besar karena sejauh ini di Indonesia belum ada properti yang fokus pada bidang pendidikan.

“Apalagi selama ini beban sekolah 70-80 persen adalah tanah dan gedung. Nah, bersama kami maka akan lebih mudah bagi pihak sekolah untuk fokus mengelola pendidikan. Selama ini gedung kami menyesuaikan standar sesuai akreditasi setiap sekolah,” ungkap Ian Griffin.

Perseroan sendiri, tambah Ian Griffin, juga melakukan berbagai model bisnis. Bukan cuma bangunan, tapi juga additional service untuk menambah keuntungan. Dan sampai saat ini PT Multisarana Intan Eduka (MSIE) telah memiliki 1 unit gedung di Jalan Kedung Baruk Surabaya, 2 unit gedung di Jalan Pattimura Surabaya dan 1 unit gedung di Badung-Bali.

Berdasarkan hasil public expose, nilai aset perseroan hingga 31 Desember 2023 tercatat total sebesar Rp 124,98 miliar. Nilai tersebut naik 34,95 persen atau senilai Rp 32,37 miliar jika dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 92,61 miliar.

BACA JUGA : Investor Pasar Modal Tembus 13 Juta Sepanjang 2024

Sementara komposisi aset perusahaan di tahun 2023 terdiri dari 25,27 persen aset lancar dan 74,73 persen aset tidak lancar. Sedangkan dari sisi ekuitas mengalami peningkatan sebesar Rp 33 miliar atau sebesar 41 persen jika dibandingkan per 31 Desember 2022 sebesar Rp 80,3 miliar.

Halaman selanjutnya: Jumlah pendapatan untuk periode yang berakhir……