PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) Hadirkan GKR Mangkubumi dalam Culture Fair di IPH Schools

0
38
PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) Hadirkan GKR Mangkubumi dalam Culture Fair di IPH Schools
PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) Hadirkan GKR Mangkubumi dalam Culture Fair di IPH Schools

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Memperingati Hari Batik Nasional dan Bulan Bahasa dan Sastra, PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) bersama IPH Schools menginisiasi acara bertemakan budaya. Sebagai salah satu rangkaian acaranya, PT MSIE menghadirkan Dr. (H.C.) GKR Mangkubumi sebagai pembicara dalam Talk Show “Mengenal Kasultanan Yogyakarta dan Budaya Jawa”.

Talkshow yang digelar di PGKG Building IPH Schools Surabaya, Senin (16/10/2023) ini, juga menunjukkan bahwa IPH Schools sebagai sekolah internasional tidak meninggalkan identitasnya sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kekayaan budaya.

Nesti Sunaryo, Corporate Secretary PT Multisarana Intan Eduka Tbk mengatakan, untuk mewujudkan harmoni dan kemajuan bersama, perlunya untuk memahami dan merayakan perbedaan.

BACA JUGA : 2.376 Mural Karya Siswa SMA, SMK, SLB Se-Jatim Pecahkan Rekor MURI

“Inilah inti dari tema Culture Fair tahun ini: “Embracing Differences: The Strength of Diversity,” ujar Nesti.

Culture Fair sendiri, Lanjut Nesti, memiliki tujuan mulia untuk mengajak semua orang untuk memahami bahwa kekuatan sesungguhnya terletak pada perbedaan yang ada di antara kita.

“Kulit yang berbeda, keyakinan yang berbeda, bahasa yang berbeda, semua ini adalah komponen yang memperkaya dan memperkuat masyarakat global kita,” tambahnya.

Acara Culture Fair ini akan menampilkan beragam aktivitas, termasuk gerak dan lagu dalam bahasa Jawa, yang bertujuannya untuk semakin mengenal kebudayaan Jawa khususnya. Dan seperti pepatah lama menyebutkan “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”, lanjut Nesti, ini menunjukkan bahwa sudah sepatutnya kita menghormati atau mengikuti adat istiadat yang berlaku di tempat kita tinggal.

BACA JUGA : Indonesia Diminta Jangan Sekedar Menjiplak Negara Lain Soal Kebijakan Kemasan Pangan

“Mari kita bersatu dalam semangat “Embracing Differences: The Strength of Diversity” dan membentuk masa depan yang inklusif, adil, dan harmonis untuk semua. Bersama, kita dapat membuktikan bahwa keberagaman adalah kekuatan sejati yang menggerakkan kita maju,” pungkas Nesti Sunaryo.

Halaman selanjutnya: Cerita GKR Mangkubumi……..