New Fortuner Hadir Dengan Mesin Baru Lebih Bertenaga  

0
26
New Fortuner Hadir Dengan Mesin Baru Lebih Bertenaga  
New Fortuner Hadir Dengan Mesin Baru Lebih Bertenaga  

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT Toyota Astra Motor diawal tahun 2022 ini, secara resmi merilis model baru SUV New Toyota Fortuner. Meski dari segi tampilan tidak banyak perubahan, namun Versi terbaru 2022 ini telah diperkuat dengan mesin baru berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 203,9 PS dan torsi 500 NM.

Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Judianto menjelaskan, sejak awal, Fortuner dikembangkan sebagai 7-seater SUV yang tangguh dan dapat diandalkan. Dibekali dengan DNA ini, Fortuner dapat mendukung segala bentuk aktivitas pelanggan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia yang beragam.

Setring waktu, kami terus meningkatkan performa Fortuner dengan menghadirkan mesin-mesin yang bertenaga. Mulai dari mesin bensin 2TR, lalu mesin diesel 2KD yang diteruskan dengan 26D, hingga kini kami hadirkan pilihan mesin diesel baru yaitu 1GD yang menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar,” ujarnya pada jatimmedia.com, Senin (17/1/2022).

Kehadiran mesin diesel baru yaitu 1GD yang menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar ini, lanjut Judianto, diharapkan dapat memberikan pilihan lebih lengkap dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang memprioritaskan aspek performa dari Fortuner.

Baca juga : Insenti PPnBM Mobil Resmi Diperpanjang Pemerintah, Ini Faktanya

Toyota juga melengkapi New Fortuner tipe GR Sport dengan sistem penggerak semua roda (4×4) yang memakai mesin diesel 1GD dan dilengkapi dengan fitur Easy 4×4 Switch serta fitur Downhill Assist Control (DAC).

Dengan hadirnya tipe flagship dan mesin baru ini, kini New Fortuner memiliki delapan (8) tipe yaitu 2.8 4×4 GR Sport A/T, 2.8 4×2 GR Sport A/T, 2.8 4×2 VRZ A/T, 2.7 4×2 GR Sport A/T, 2.4 4×2 GR Sport A/T, 2.4 4×2 VRZ A/T, 2.4 4×2 G A/T, 2.4 4×2 GM/T. .

“Selain menghadirkan pilihan mesin baru yang lebih bertenaga, kami juga perluas varian GR Sport pada New Fortuner ke tipe 4×4 untuk melengkapi performanya yang kini menjadi terdepan di kelasnya,” tambah Judianto.

Baca juga : Bridgestone Turanza T005A Jadi Original Equipment Toyota All New Veloz

Selain itu, New Fortuner juga ditawarkan bersama paket Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan jaminan kualitas produk standard Toyota.

Secara total ada sembilan (9) pilihan aksesoris yaitu Engine Hood List Chrome, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Cargo Net, Spare Tire Cover, Sporty Floor Mat dan Air Purifier.

Seluruh aksesoris tersebut dapat dipesan saat membeli New Fortuner secara satuan atau paket, di outlet Toyota terdekat dan akan langsung dipasang dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km jika diorder bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Baca juga : Gubernur Khofifah Ajak Milenial Manfaatkan Peluang Baru Ekonomi Kreatif Lewat NFT

All New Land Cruiser dan New Fortuner juga dilengkapi dengan layanan purna jual yang memberikan kemudahan dalam perawatan kendaraan. Sehingga, pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya servis berkala karena secara otomatis akan mendapatkan manfaat Program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia. (JM01)