Peduli Lingkungan, Telkom Regional V Ikuti Prolasih di Pantai Cumpat

0
20
Peduli Lingkungan, Telkom Regional V Ikuti Prolasih di Pantai Cumpat
Peduli Lingkungan, Telkom Regional V Ikuti Prolasih di Pantai Cumpat

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Telkom Regional V Jatim Bali Nusra mengikuti Program Laut Bersih (Prolasih) yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Al (Lantamal) V  bersama TNI-Polri, Forkopimda, Telkom, Pemkot dan seluruh komponen masyarakat sekitar di Pantai Cumpat Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Banteng, Kota Surabaya. Kamis (30/11/2023) lalu.

Deputy EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra Gaeanri Situmorang bersama OSM PED Meyla Kusumadiarti, OSM RWS Khairullah, para Manager dan beberapa karyawan di lingkungan Telkom Regional 5 turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih sampah di Pantai Cumpat, Kenjeran.

Kegiatan aksi bersih sampah di Pantai Cumpat ini merupakan program TESA (Telkom Employee Social Activity) bekerjasama dengan beberapa stakeholder lain.

BACA JUGA : Dukung Gelaran Piala Dunia U-17, Telkom Siapkan Perangkat Khusus untuk Proteksi Cyber Security

“Selain melakukan program bersih-bersih pantai (Beach Clean Up), Telkom juga melakukan kegiatan pembagian sembako kepada komunitas nelayan,”kata Gaeanri.

Gaeanri menambahkan,  program Telkom Employee Social Activity (TESA) dari Kantor Pusat, juga menyasar di bidang lingkungan hidup sekaligus bantuan social kemasyarakatan.

Sebagai negara maritim, tentu tujuan utama dari kegiatan ini adalah, menciptakan kawasan wisata pesisir di Surabaya Timur yang bersih dan nyaman dan maju di sisi perekonomian di masa depan.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Telkom guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan perairan dan sungai, sekaligus untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam penanganan sampah di perairan dan kelautan,”tegas Gaeanri.

BACA JUGA : Tingkatkan Daya Saing Global, UMKM Binaan Telkom Pasuruan Ikuti Pelatihan Konten Video Komersial

Hadir langsung di lokasi, perwakilan Komandan Lantamal V, Kol (Mar) Masrof Widiarto selaku Aspotmar Lantamal V, Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Pemkot Surabaya Agus Imam Sonhaji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro. (JM01)