Puluhan Ribu Peserta Ikuti Kompetisi Pendidikan Olimpiade Nasional 13

0
20
Puluhan Ribu Peserta Ikuti Kompetisi Pendidikan Olimpiade Nasional 13
Puluhan Ribu Peserta Ikuti Kompetisi Pendidikan Olimpiade Nasional 13

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sebagai bentuk komitmen untuk terus mencetak generasi bangsa yang hebat dan berprestasi, Emerald Education Center (EEC) kembali menggelar ajang kompetisi pendidikan bertajuk Olimpiade Nasional (OMNAS) 13 tahun 2023/2024.

Diketahui, EEC adalah lembaga pendamping pendidikan sekaligus jasa penyelenggara acara bidang pendidikan yang bertujuan mengajak para siswa siswi calon generasi bangsa untuk bisa lebih kreatif, cerdas dan berkarakter.

Kompetisi OMNAS Ke-13 tingkat nasional kategori Match (Matematika), Science (Sains) & English (Bahasa Inggris) kali ini diikuti 25.865 peserta dari 69 kota di 13 Provinsi di Indonesia untuk merebutkan hadiah Field Trip keluar negeri dan Uang Pembinaan serta Medali.

Setelah dilakukan babak penyisihan dibeberapa kota dan provinsi beberapa waktu lalu, EEC melaksanakan babak Grand Final Nasional yang diselenggarakan pada Sabtu, (22/6/2024) di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Founder EEC, Andreas Sarmin, SE., MM mengatakan bahwa, ajang kompetisi OMNAS 13 tahun 2024 ini sebagai bentuk sumbasih EEC kepada bangsa Indonesia dengan menyiapkan generasi bangsa yang tangguh, hebat dan berprestasi.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi di ajang kompetisi pendidikan OMNAS 13 ini,” kata Andreas saat dijumpai di acara Awarding Omnas 13, Minggu, (23/6/2024) di Gedung Graha UNESA.

BACA JUGA : Lulus 100 Persen, Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya Berlangsung Meriah

Menurut Andreas, antusias peserta dari berbagai sekolah di Indonesia sangat luar biasa. Ini ditunjukkan dengan terus meningkatnya peserta dari tahun ke tahun. Ini membuktikan ajang kompetisi OMNAS memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan.

“Ajang kompetisi OMNAS 2023/2024 ini juga bertujuan untuk mengembangkan daya kreatifitas, berpikir kritis dan inovatif. Sehingga, bisa memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya,” terangnya.

OMNAS 2023/2024 dilaksanakan dengan 3 tahapan seleksi. Pertama, penyisihan kota yang dilaksanakan di masing masing kota, Final Provinsi yang juga dilaksanakan di masing masing provinsi. Dan tahapan terakhir adalah Grand Final.

Sedangkan, dalam babak Final Nasional OMNAS 13 yang diselenggarakan di Kota Surabaya, para peserta akan mendapatkan beberapa soal yang harus bisa diselesaikan dengan baik yang terdiri dari isian dan esai.

BACA JUGA : Kloter Pertama Haji Debarkasi Jawa Timur telah Tiba di Bandara Juanda

Menariknya lagi, EEC telah menyediakan hadiah istimewa bagi pemenang. Diantaranya, Juara Umum berupa hadiah Utama Field Trip Australia. Sedangkan, 4 Best Scoore Match Field Trip Thailand, 4 Best Scoore Science Field Trip Malaysia dan 4 Best Scoore English Field Trip Singapore. Semua juara juga mendapatkan Medali dan Tropy Exclusive. (JM01)