Lulus 100 Persen, Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya Berlangsung Meriah

0
83
Lulus 100 Persen, Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya Berlangsung Meriah
Kepala Sekolah SDN Wiyung I/453 Surabaya, Kharomah Vidi Astutik Mpd, saat memberikan medali kelulusan pada salah satu siswa yang lulus

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Seperti biasanya, kelulusan selalu menjadi kegembiraan tersendiri bagi para siswa, orang tua maupun para pengajar di suatu sekolah. Hal ini juga yang terlihat di acara Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya yang digelar secara meriah pada, Sabtu (22/6/2024).

Kegembiraan ini semakin sempurna dengan hasil 100 persen siswa yang dinyatakan lulus. Sebanyak 144 siswa lulusan tampak antusias mengikuti kegiatan Purnawiyata yang di awali dengan kirap para pengajar dan para lulusan memasuki Auditorium Balai Tehnologi Sanitasi tempat digelarnya acara.

Dalam Pelepasan Siswa Siswi kelas 6 SDN Wiyung I/453 Surabaya ini, selain diikuti oleh seluruh siswa siswi yang dinyatakan lulus, juga dihadiri oleh seluruh orang tua dan walimurid siswa, Kepala Sekolah berikut seluruh pengajar, Staf, dan karyawan Sekolah.

Acara Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya ini juga diwarnai oleh beberapa penampilan dari para murid SDN Wiyung I/453 Surabaya, seperti tari ngremo, pembacaan puisi, paduan suara dan tentu saja pemberian penghargaan bagi para lulusan yang berprestasi.

Beberapa Kegiatan yang mewarnai gelaran acara Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya yang diadakan Sabtu (22/6/2024)
Beberapa Kegiatan yang mewarnai gelaran acara Purnawiyata SDN Wiyung I/453 Surabaya yang diadakan Sabtu (22/6/2024)

Ada sebanyak 18 siswa dari 6 kelas yang mendapatkan penghargaan karena prestasi akademik dan non akademik, yaitu; Gabriella Dasha Putri Edmen (6A), Munzia Arum Fatimah Sari (6A), Alvi Nur Qurrotaa’yuni (6A), Muazzam Zafran Sandi (6B), Hasnag Aylah Fitri (6B), Rosella Marsya Gandari (6B), Khairunnisa Salsabila (6C), Muhammad Kholidi Assadil Ilmi (6C), Raka Xavier Fitra Ramadhan (6C), Muhammad Hasan Badri (6D), Maylano Galang Dwi Anugrah (6D), Bilqis Quaneisha Ismail (6D), Muhammad Shafi Ali (6E), Nicky Hidayat (6E) dan Widar Syahputra Tangahu (6E), serta 3 siswa penerima prestasi non akademik.

BACA JUGA : Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, SDN Wiyung 1 Gelar Lomba Green and Clean…

Kegembiraan ratusan Siswa yang akan meninggalkan bangku sekolah di SDN Wiyung I/453 Surabaya ini tampak sangat bahagia bisa bertemu terakhir kalinya di lingkungan Sekolah sebelum meninggalkan bangku sekolah SDN Wiyung I/453 Surabaya untuk selanjutnya ke bangku sekolah tingkat SMP.

Kepala Sekolah SDN Wiyung I/453 Surabaya, Kharomah Vidi Astutik Mpd. menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan semua siswa (100 persen) kelas 6 karena berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Saya berharap nantinya para lulusan SDN Wiyung I/453 Surabaya ini tidak melupakan almamaternya meski terpisah-pisah sekolahnya. Bahkan kalau anak-anak kangen dengan para gurunya silahkan datang ke SDN Wiyung I/453 Surabaya” ujar Vidi, panggilan akrabnya.

BACA JUGA : SDN Wiyung 1 Ikut Gelaran UKK Serentak untuk SD se Surabaya

Salah satu Siswa Terbaik 1 Nilai Kelulusan, Gabriella Dasha Putri Edmen ketika ditanya kesan-kesannya dengan acara kelulusan ini mengaku sangat gembira dan juga sedih.

“Saya sangat gembira karena berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan. Tapi saya juga agak sedih karena mungkin akan jarang bisa ketemu teman-teman yang sudah bersama selama 6 tahun sekolah di sini,” terangnya. (JM01)