Realme Sukses Gelar 5G Summit Pertama di Indonesia

0
33
Realme Sukses Gelar 5G Summit Pertama di Indonesia
Realme Sukses Gelar 5G Summit Pertama di Indonesia

Realme meyakini teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen ini ditegaskan realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau. realme ingin membawa teknologi ini ke banyak orang di Indonesia dengan menjadi ‘5G Popularizer’ melalui jajaran produknya, baik smartphone maupun produk AIoT yang menjadi favoritnya anak muda.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengungkapkan, Realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia. Dan realme yakin target ini mampu tercapai mengingat keberhasilan realme dalam 2,5 tahun yang mampu melampui target pengguna 4G secara global.

Bahkan di Indonesia sendiri, lanjut Palson, sejak kehadirannya di pasar Indonesia pada tahun 2018, realme telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga tahun 2021.

Baca juga : ShopeePay Dorong Pegiat UMKM Surabaya untuk Tingkatkan Bisnisnya

“Kita lihat dari data yang juga divalidasi oleh tren pencarian menurut Google Indonesia, pasar Indonesia berkeinginan mencari smartphone 5G yang terjangkau. Pada titik ini realme berusaha untuk menjawab permintaan masyarakat di Indonesia dengan berkomitmen membawa perangkat 5G yang lebih terjangkau dalam waktu dekat,” ujar Palson.

Hal yang sama diamini oleh Counterpoint yang menyebutkan 75% segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi pada entry-level dan mid-range. Hal ini menjadi peluang yang cukup penting bagi pelaku industri untuk membawa produknya lebih luas ke segmen ini.

Dalam misi untuk menjangkau pengguna yang lebih luas, realme juga akan membawa pengguna lebih dekat melalui pengalaman menikmati teknologi 5G seutuhnya. Hal ini dituangkan melalui pembangunan realme official stores dengan 5G experience center, yang rencananya akan dibangun 150 store dengan 5G spots hingga akhir tahun ini.

Dengan hadirnya teknologi 5G Indonesia, realme berharap dapat berperan penting dalam menggali potensi generasi muda Indonesia untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerdas di masa depan. Dalam waktu dekat, realme akan menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan perangkat 5G paling terjangkau untuk semua orang melalui realme 8 5G mendatang yang akan segera diluncurkan.

Baca juga : Pakar Epidemologi UNAIR Tekankan Testing dan Tracing di Pulau Madura

Memasuki era kecepatan 5G, realme juga mengumumkan kolaborasi trendi dengan film box office kelas dunia yang akan tayang, Fast & Furious 9. Dalam campaign ini, realme akan menghadirkan realme 8 5G sebagai smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia sekaligus sebagai official partner untuk franchise film Fast & Furious terbaru ini. (JM01)