Selama 2022, BSI Maslahat Salurkan ZISWAF dan CSR Sebesar Rp 187,6 Miliar  

0
18
Selama 2022, BSI Maslahat Salurkan ZISWAF dan CSR Sebesar Rp 187,6 Miliar  
Selama 2022, BSI Maslahat Salurkan ZISWAF dan CSR Sebesar Rp 187,6 Miliar  

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Selama 2022, BSI Maslahat telah menyalurkan dana Zakat, Infaq, shodaqoh, Wakaf (ZISWAF) dan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 187,5 miliar rupiah, yang berasal dari donatur BSI Maslahat baik dari karyawan BSI, Nasabah BSI juga masyarakat umum dan dari hasil kemitraan yang dilakukan secara strategis dengan UPZ BSI.

Dana ZISWAF dan CSR ini disalurkan ke berbagai bidang program BSI Maslahat baik program perberdayaan maupun program charitas. Diantaranya melalui program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM), pendidikan, dakwah & advokasi, sosial kemanusiaan & kesehatan dan masjid.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur terutama kepada mitra strategis BSI Maslahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

“Terima kasih atas partisipasinya dalam meluaskan kemaslahatan selama tahun 2022,” kata Sukoriyanto, Minggu (12/2/2023).

Penyaluran dana ZISWAF dan CSR untuk program sosial kemanusiaan dan kesehatan sebesar Rp 54,3 miliar rupiah dengan jumlah penerima manfaat sebesar 216.365 jiwa. Sementara untuk penyaluran program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM) sebesar Rp 51,4 miliar rupiah yang disalurkan kepada 6.446 jiwa penerima manfaat.

BACA JUGA : Meriahkan Puncak Satu Abad NU, Muslimat NU dan Pemprov Jatim Gelar…

Sedangkan untuk penyaluran program masjid sebesar Rp 33,2 miliar rupiah. Dan untuk program pendidikan sebesar Rp 36,3 miliar rupiah kepada 4.764 jiwa penerima manfaat dan dakwah & advokasi telah tersalurkan sebesar Rp 12,3 miliar rupiah kepada 212 lembaga penerima manfaat.

Dana yang disalurkan tersebut digunakan ke beberapa program unggulan, seperti; Desa BSI Maslahat dan BSI Maslahat Scociopreneur. Kemudian di bidang Pendidikan, program-program yang dijalankan BSI Maslahat yaitu BSI Maslahat Scholarship dan Sahabat Pelajar BSI Maslahat, serta di bidang dakwah, BSI Maslahat menyalurkannya melalui program-program seperti Takmir Bootcamp dan dukungan kafalah takmir.

Selain itu juga pada bidang Kesehatan, program-program yang dijalankan oleh BSI Maslahat yaitu BSI Health Security, Pesantren Sehat BSI Maslahat, dan cek kesehatan gratis. Yang terakhir yaitu bidang kemanusiaan menjadi penyumbang penggunaan penyaluran terbesar, yang dilaksanakan antara lain yaitu Respon Cepat Kebencanaan dan Desa Tangguh BSI Maslahat.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

BACA JUGA : Bank Jatim Peduli Bantu Pembangunan Landmark Simpang 4 Kota Pasuruan

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20K dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. (JM01)