Targetkan 1,5 Juta Pelanggan, PLN Icon Plus Gelar Pemasaran Bersama Unit PLN se Jawa Timur

0
11
Targetkan 1,5 Juta Pelanggan, PLN Icon Plus Gelar Pemasaran Bersama Unit PLN se Jawa Timur
Targetkan 1,5 Juta Pelanggan, PLN Icon Plus Gelar Pemasaran Bersama Unit PLN se Jawa Timur

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Icon Plus menargetkan peningkatan jumlah pelanggan layanan internet milik PLN, ICONNET dengan melakukan sejumlah strategi. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan pemasaran bersama bertemakan “Grebek Cluster Canvassing” pada 13 lokasi yang tersebar di Jawa Timur.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menerangkan, kegiatan ini dilakukan serentak di Sidoarjo, Surabaya Barat, Surabaya Selatan, Gresik, Mojokerto, Malang, Kediri, Ponorogo, Ngawi, Bojonegoro, Situbondo, Probolinggo, Jember dan Pasuruan. Hal ini merupakan bentuk sinergi PLN Group yang bertujuan untuk mengenalkan ICONNET sebagai layanan internet fixed broadband yang andal dan terjangkau.

“Dukungan diberikan lewat sinergi mitra pemasaran ICONNET dengan petugas Billing Management PLN serta pemasaran bersama dengan Unit Retail PLN. Kedepan integrasi proses pendaftaran dan pembayaran ICONNET juga akan dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile,” ujarnya.

Kegiatan yang serentak dilaksanakan Sabtu (17/2/2024) itu, berhasil menyedot perhatian dan antusiasme masyarakat yang hadir dilokasi, mendatangi booth-booth penjualan untuk bertanya lebih dalam tentang produk Iconnet. Melalui kegiatan ini ditargetkan dapat menyumbang pertumbuhan jumlah pelanggan ICONNET hingga 1,5 juta pelanggan di tahun 2024.

BACA JUGA : PLN Siagakan 4.782 Personel Jaga Keandalan Pasokan Listrik Jelang Pemilu 2024

Sementara Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Jawa Timur menambahkan, dengan dukungan PLN melalui seluruh unitnya di Jawa Timur, pihaknya yakin bisa membuat ICONNET lebih dikenal dan diminati oleh seluruh masyarakat di Jawa Timur.

“Salah satunya melalui petugas baca meter (billman), petugas bisa memperkenalkan produk iconnet ke rumah-rumah warga sembari memeriksa dan mencatat kWh meter mereka karena kalau sering ketemu nanti pelanggan akan jatuh cinta,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa transformasi di tubuh PLN ini nanti dapat dilihat pada kantor-kantor cabang PLN se-Jawa Bali.

“Seluruhnya akan menjadi point of salesnya ICONNET dan ditargetkan pertumbuhan hingga 1,5 juta pelanggan di tahun 2024,” tambahnya.

BACA JUGA : Jelang Lebaran, Ketua KPPU Lakukan Sidak Pasar di Surabaya

Menawarkan produk yang berbeda dengan penyedia internet lainnya, ICONNET hadir dengan bandwith bervariasi mulai dari 20 mbps, 35 mbps, 50 mbps hingga 100 mbps dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 237.820/bulan dan free instalasi. (JM01)