Tiga Chef Kesayangan Indonesia Sukses Satukan Dua Brand F&B

0
9
Tiga Chef Kesayangan Indonesia Sukses Satukan Dua Brand F&B
Tiga Menu Comfort Food ala Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold melakukan gebrakan dengan menyatukan dua brand F&B ternama dalam “CollabforNation: Selamat Makan Indonesia”. Lahir dari hati untuk masyarakat Indonesia, CollabforNation merayakan esensi comfort food yang selaras dengan jiwa setiap orang Indonesia.

Comfort food dikenal sebagai makanan yang dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan emosional ketika dikonsumsi. Salah satu olahan comfort food yang selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia adalah nasi, bahkan terdapat istilah yang mengatakan “belum kenyang, jika belum makan nasi”.

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 mencatat bahwa 98,86% rumah tangga di Indonesia mengkonsumsi beras, disusul oleh jagung 13,12% dan beras ketan 2,22%.

Berangkat dari kecintaan masyarakat Indonesia terhadap nasi, Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold berkolaborasi mempersembahkan tiga sajian menu nasi, yaitu Nasi Ayam Paniki, Nasi Kornet Lidah dan Nasi Omelete Udang. Ketiga sajian ini dapat dinikmati di seluruh gerai dailybox dan Mangkokku dalam waktu yang terbatas.

Kolaborasi antara tiga chef kesayangan Indonesia ini adalah wujud dari kesamaan visi brand dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food) dan Mangkokku (rice bowl Indonesia dengan cita rasa modern) yang selalu menyajikan olahan nasi yang dikombinasikan dengan berbagai lauk bercita rasa Nusantara.

Chef Juna Rorimpandey menjelaskan, nasi Ayam Paniki lahir dari kecintaannya terhadap daerah Manado, terutama hidangan khasnya, yakni Paniki. Paniki biasanya terkenal dengan protein kelelawar yang sangat disukainya.

BACA JUGA : Rujak Cingur Naga oleh Grand Swiss-Belhotel Darmo Raih Juara 2 Festival…

“Tetapi saya tahu, tidak semua orang bisa menikmati kelelawar, karenanya saya mengganti protein tersebut dengan ayam yang diolah dengan resep bumbu paniki,” terang Juna sambil menambahkan bahwa menunya dapat dinikmati mulai 24 Mei hingga 16 Juni 2024.

Sementara Chef Renatta Moeloek mengatakan bahwa Kornet lidah sapi adalah comfort food keluarganya. Nenek Renatta selalu menyajikan kornet lidah saat hari spesial dengan teknik corning ala western yang terkenal di kalangan keluarga Sunda, yaitu lidah sapi direndam menggunakan garam berhari-hari.

“Hal ini lah yang menginspirasi saya dalam membuat sajian Nasi Kornet Lidah untuk kolaborasi spesial ini,” ujarnya sambil menambahkan bahwa menunya dapat dinikmati mulai 17 Juni hingga 11 Juli 2024.

Sedang Chef Arnold Poernomo menceritakan bahwa Telur adalah comfort food sejak kecil yang sering dibuatkan oleh Ibunya. Karenanya, menu-menu di Mangkokku juga erat kaitannya dengan ciri khas telur sebagai pendamping masakan.

BACA JUGA : Subway Kenalkan Sajian Baru dengan Waktu Terbatas, Captain Fish

“Untuk kolaborasi spesial ini, saya menghadirkan Nasi Omelete Udang yang berisi olahan telur lembut dan fluffy, udang kristal kenyal, kailan goreng renyah dan ditumis dengan berbagai rempah serta saus rahasia sehingga rasanya gurih dan memorable,” jelasnya, sambil mengungkapkan bahwa menunya dapat dinikmati mulai 12 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Ketiga menu kolaborasi tersebut bisa didapatkan mulai dari harga Rp 55.000. Tunggu apalagi, yuk ikut merasakan sajian comfort food ala tiga chef kesayangan Indonesia di seluruh gerai dailybox dan Mangkokku secara dine in & take away, serta melalui aplikasi online delivery seperti GoFood, GrabFood dan ShopeeFood. (JM01)