UIN Gandeng Bank Mandiri Kembangkan Mahasiswa jadi Agent Of Change

0
3
UIN Gandeng Bank Mandiri Kembangkan Mahasisw jadi Agent Of Change
UIN Gandeng Bank Mandiri Kembangkan Mahasisw jadi Agent Of Change

Malang, JATIMMEDIA.COM – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN) dan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk, sepakat menjalin kerjasama dalam penyediaan layanan transaksi perbankan untuk mahasiswa.

Regional Chief Executive Officer Jawa 3 PT. Bank Mandiri (Pesero), Tbk, I Gede Raka Aribawa menyambut baik kerjasama ini, dan menegaskan sebagai bank pemerintah dan sesuai dengan taglinenya spirit memakmurkan negeri, Bank Mandiri dalam kerjasama ini tidak murni berbisnis, namun juga ingin menjadi agent of change.

“Dengan spirit memakmurkan negeri, kami mengucap banyak terima kasih untuk kerjasama dalam upaya meningkatkan transaksi keuangan terutama dalam hal pemanfaatan produk dan pelayanan jasa perbankan,” katanya.

Awal lingkup kerjasama yang saat ini akan di jalin adalah fasilitas Mandiri Virtual Account yang akan digunakan oleh mahasiswa UIN untuk pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) agar dapat lebih mudah nyaman dan aman. Selain itu UIN akan dipermudah dengan adanya informasi yang cukup lengkap untuk proses rekonsiliasi keauangannya.

Baca juga : Kementerian PUPR dan Bank Mandiri Salurkan Dana Program BSPS di Jawa…

Gede Raka juga berharap sebagai mitra UIN, pihaknya bukan hanya bekerjasama terkait virtual account melainkan juga pengembangan platform finansial maupun menyediakan hal-hal yang terkait dengan platform finansial lainnya.

Sementara Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN), Prof.Dr. H. M. Zainuddin, M.A menjelaskan bahw pihaknya akan memperbanyak transaksi dan bekerjasama dalam mempermudah transaksi yang akan di jalankan melalui fasilitas Bank Mandiri.

“Kedepannya juga bisa dipererat lagi, sehingga apa yang kita berikan benar-benar bermanfaat untuk UIN,” ujar Zainuddin.

Prof. Zainuddin juga m,enyampaikan kesiapannya untuk menindaklajuti kerjasama dan stakeholder lainnya dengan Bank Mandiri. Terlebih kerjasama tersebut terutama terkait dengan program UIN dalam mengembangkan Mahasiswa milenial yang pintar, tangguh serta dapat beradaptasi dengan teknologi terkini.

Baca juga : BPJS Kesehatan Terus Genjot Antrian Online

“Di era Millenial sekarang sudah berubah dan semoga dengan cara-cara seperti ini kita bisa mengembangkan pemanfaatan teknologi, sosial, dan ekonomi bagi bangsa kita,” ujar Prof. Zainuddin. (JM01)