UNAIR Perpanjang Kerja Sama dengan SKK Migas untuk Maksimalkan Riset

0
6
UNAIR Perpanjang Kerja Sama dengan SKK Migas untuk Maksimalkan Riset
UNAIR Perpanjang Kerja Sama dengan SKK Migas untuk Maksimalkan Riset

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Dalam rangka perpanjangan kerja sama, Universitas Airlangga (UNAIR) melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman dengan Satuan Kerja Khusus, Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA menyampaikan kerja sama dengan SKK Migas dapat memberikan manfaat bagi belah dua pihak. Prof Nasih berharap melalui kerja sama ini, kedepan ada beberapa lulusan UNAIR untuk membantu penanganan kesehatan di lingkungan kerja Migas kondisi lingkungannya tidak stabil.

“Kami harap penandatangan kerja sama ini perlu ditindaklanjuti sehingga dapat memberikan manfaat,” Tutur Prof. Nasih di Hall Rektor Kantor Manajemen lantai 4, Senin (5/4/2021)

Sementara Kepala SKK Migas Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM mengatakan, perjanjian penandatangan tersebut meliputi 3 bidang yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan, ialah bidang Pengembangan Riset, Pengabdian Masyarakat dan Edukasi Masyarakat.

Dalam penuturannya Dr. Dwi menjelaskan, Migas Indonesia menargetkan 1 juta kapasitas barel minyak per hari. Dalam bidang riset, melalui kepakaran peneliti, UNAIR dapat ikut mengkaji proyek Migas dan memberi saran kedepannya.

“Ketika kami ingin merencanakan projek Migas dengan dana 12 miliar apakah wajar? Disitu pihak kampus bisa mengkaji lebih dalam,” ungkapnya.

Baca juga : PPKM Mikro Lanjut Tahap Kelima dengan Tambahan 5 Provinsi

SKK Migas yang mengusung konsep sustainibilty, melalui pengabdian masyarakat, UNAIR dapat melakukan pendampingan di wilayah kerja pengambilan sumber daya alam, juga UNAIR dapat melakukan pendampingan ke masyarakat sekitar daerah itu.

Halaman selanjutnya: UNAIR bisa memberikan edukasi