Vaksin Covid-19 Datang lagi Sebanyak 16 Juta Dosis

0
13
Vaksin Covid-19 Datang lagi Sebanyak 16 Juta Dosis
Vaksin Covid-19 Datang lagi Sebanyak 16 Juta Dosis foto: (BPMI Setpres)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Vaksin Covid-19 kembali tiba di Indonesia sebanyak 16 juta dosis bahan baku, . Bahan baku vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac tersebut, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (25/3/2021), dengan menggunakan pesawat khusus dari maskapai Garuda Indonesia.

Wakil Menteri Kesehatan, dr. Dante Saksono dalam keterangannya usai menyaksikan kedatangan mengatakan, hari ini berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ketujuh dari keseluruhan tahap sebesar 16 juta vaksin dalam bentuk bulk. Jadi 16 juta tersebut secara kumulatif kita sudah punya 53,5 juta vaksin.

“Tambahan 16 juta dosis vaksin ini akan menambah ketersediaan vaksin yang akan digunakan dalam program vaksinasi massal yang tengah dijalankan oleh pemerintah,” ujarnya.

Pemerintah sendiri, lanjutnya, terus melakukan sejumlah upaya dalam mengatur kecepatan vaksinasi seiring dengan ketersediaan vaksin agar dapat segera mencapai target kekebalan komunal.

Baca juga : KPPU Kenakan Sanksi pada GoJek Sebesar Rp 3,3 Milyar

“Dengan adanya tambahan suplai vaksin yang baru pada hari ini, maka tentu pace dan kecepatan vaksin per hari akan terus kita tingkatkan sehingga kita akan mencapai 181,5 juta target vaksinasi untuk memperoleh herd immunity atau imunitas komunal dalam waktu yang secepat-cepatnya,” imbuh Dante.

Dante juga menambahkan, sejak vaksinasi dilaksanakan, terdapat sejumlah capaian yang menggembirakan. Dengan jumlah tenaga kesehatan yang sudah 100 persen divaksinasi, angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 juga sudah mulai menurun.

Halaman selanjutnya: Kemudian terjadi penurunan kasus…