Wakil Ketua DPRD Surabaya Ajak Pelajar yang Lulus SNBP 2023 untuk Ikut Beasiswa Pemkot

0
19
Wakil Ketua DPRD Surabaya Ajal Pelajar yang Lulus SNBP 2023 untuk Ikut Beasiswa Pemkot
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti

Surabaya, JATIMMEDIA.COMWakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti memberi ucapan selamat kepada para pelajar SMA/SMK/MA yang dinyatakan telah berhasil masuk ke PTN melalui seleksi nasional berdasar prestasi (SNBP) 2023 yang telah diumumkan serentak pada 28 Maret

Selain juga menyampaikan pesan semangat bagi mereka yang belum lolos dan memaksimalkan kesempatan pada seleksi nasional berdasar tes SNBT mendatang, Reni juga mengajak para siswa yang telah diterima di PTN yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memanfaatkan program pendidikan kuliah melalui Beasiswa Pemuda Tangguh.

”Untuk anak-anak Surabaya yang ber-NIK Surabaya, ayo manfaatkan Beasiswa Pemuda Tangguh yang dibiayai dari APBD Kota Surabaya,” ujarnya.

Reni yang memiliki perhatian besar terhadap pendidikan di Kota Pahlawan ini juga menjelaskan, pada tahun 2023 ini masih ada alokasi kuota sekitar 1.400 penerima manfaat Beasiswa Pemuda Tangguh dari Pemkot Surabaya

“Beasiswa ini diprioritaskan untuk anak-anak Surabaya dari keluarga kurang mampu, yang lolos SNBP atau juga nanti SNBT,” tambah Reni.

BACA JUGA : Ketua DPRD Surabaya Apresiasi Hadirnya Balai Restorative Justice di Surabaya

Melalui vlog singkat di akun Instagram @reniastuti_surabaya, Reni juga memberi dorongan bagi anak-anak di Kota Pahlawan untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya dan tetap semangat untuk menggapai cita-cita, melalui pendidikan di bangku kuliah.

Adapun PTN yang masuk daftar kerja sama beasiswa dengan Pemkot Surabaya antara lain ITS, PENS, PPNS, UINSA, Poltekkes, Unair, UNS, Unesa, UPN, dan Trunojoyo. Sementara besaran manfaat yang diperoleh para penerima beasiswa pemkot itu antara lain pembiayaan UKT, uang Rp 500 ribu per bulan, serta uang penunjang kuliah Rp 750 ribu per semester.

Informasi mengenai pendaftaran maupun syarat lengkap Beasiswa Pemuda Tangguh dapat diakses secara online melalui laman https://besmart.surabaya.go.id/. Jika pendaftaran sudah dibuka, bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan mengisi form dan mengunggah file persyaratan secara daring dengan mengakses pranala tersebut. (JM01)