Alfamidi Bantu Korban Gempa di Malang Lewat Donasi Konsumen

0
10
Alfamidi Bantu Korban Gempa di Malang Lewat Donasi Konsumen
Alfamidi Bantu Korban Gempa di Malang Lewat Donasi Konsumen

Pasuruan, JATIMMEDIA.COM – Gempa bumi yang melanda Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021), telah menyebabkan korban materiil dan non materiil. Dan peristiwa ini menjadi perhatian berbagai kalangan, termasuk Alfamidi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Alfamidi bekerja sama dengan yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi, menyalurkan bantuan bahan pokok, yang dialokasikan untuk warga yang terdampak langsung dengan bencana.

“Kami menyadari beban yang diakibatkan oleh bencana yang terjadi di Malang, Karena itu kami memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban warga,” kata Purwandi, Branch Manager Alfamidi Pasuruan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan ini diberikan di dua kecamatan di Kabupaten Malang, yang secara simbolis diterima Eko Wahyu (Camat Dampit), dan Achmad Sovie N, S.ST (Camat Ampelgading).

Baca juga : Ini 30 Wilayah yang Dapat Peringatan Dini Soal Ancaman Siklon Tropis

Purwandi juga menyampaikan bahwa program ini adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana. Karena akibat gempa, banyak warga yang mengalami kerusakan harta benda. Banyak rumah dan fasilitas lainnya yang rusak, dan ada rumah yang tidak bisa lagi dihuni. Dan hal ini juga membuat warga belum bisa mencari nafkah.

Halaman selanjutnya: Kami turut prihatin…