DPRD Kota Surabaya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim

0
29
DPRD Kota Surabaya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim
DPRD Kota Surabaya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, DPRD Kota Surabaya kembali melakukan berbagi keceriaan bersama Anak Yatim, dimana di momen itu, Pimpinan bersama sejumlah anggota DPRD Surabaya memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang dipusatkan di gedung lantai 1 DPRD Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Para anak yatim dari panti asuhan yang tersebar di Kota Surabaya ini tampak sumringah. Hadir di momen itu, beserta sejumlah anggota.

“Ini menjadi bentuk komitmen dan kepedulian sosial dari Anggota DPRD. Kepedulian kami menyeluruh ke semua segmen, termasuk anak-anak ini. Selain itu, melalui kegiatan ini, anak-anak juga lebih dekat dengan rumah wakil rakyat,” ujar Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang didampingi Wakil Ketua DPRD Laila Mufidah dan A Hermas Thony.

Santunan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pimpinan Dewan dan biasanya dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama. Namun, karena ada anjuran dari pemerintah untuk tidak melakukan buka bersama di instansi resmi, maka tahun ini agendanya santunan saja.

BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Surabaya Ajak Pelajar yang Lulus SNBP 2023 untuk Ikut Beasiswa Pemkot

“Lebih sederhana, tetapi lebih mengena. Apalagi berbagi dengan anak yatim piatu adalah wujud rasa syukur para pimpinan dan anggota DPRD Surabaya, atas segala hal yang sudah tercapai selama ini,” tambahnya.

Momen santunan ini, lanjut Adi, juga menjadi upaya Dewan untuk menebar kebaikan agar tradisi berbagi terus tumbuh. Tak harus dengan materi yang banyak. Sekecil apapun yang diberikan, akan menjadi ladang pahala bagi pemberi dan kebahagiaan bagi yang menerima.

Pada kesempatan yang sama, Adi juga mengingatkan bagi yang mudik, jangan lupa persiapkan keamanan tempat tinggal dan silakan pesan ke tetangga dan saling menjaga keutuhan warga.

Adi mengajak warga Surabaya bersinergi untuk menjaga agar kampung selalu aman dan terhindar dari tindak kriminalitas. Apalagi, angka kriminal pencurian saat Lebaran cenderung meningkat.

BACA JUGA : Tempat Usaha Tak Taat Perizinan Disorot Komisi B DPRD Surabaya

Adi juga berpesan kepada para pemudik untuk berhati-hati di jalan. Sebelum mudik ke kampung halaman, persiapkan dokumen kelengkapan kendaraan hingga SIM.

“Terpenting, hati-hati di jalan. Jangan sampai terjadi musibah. Utamakan keselamatan karena keluarga sudah menunggu di rumah,” pungkas Adi. (JM01)