Gojek Hadirkan Akademi Mitra Usaha untuk Tingkatkan Bisnis UMKM

0
11
Gojek Hadirkan Akademi Mitra Usaha untuk Tingkatkan Bisnis UMKM
Gojek Hadirkan Akademi Mitra Usaha untuk Tingkatkan Bisnis UMKM

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Dukung pertumbuhan UMKM untuk memaksimalkan penjualan dan menjangkau lebih banyak pelanggan melalui platform digital, Gojek hadirkan Akademi Mitra Usaha (KAMUS) dan tren bisnis menarik selama Ramadan.

Inisiatif ini ditujukan untuk pelaku usaha agar dapat menyusun strategi bisnis yang tepat di masa menantang pandemi COVID-19 dengan mengenal pola bisnis selama Ramadan dan mendapatkan pelatihan langsung oleh para ahli di bidangnya.

Akademi Mitra Usaha oleh Gojek merupakan wadah edukasi pengembangan kompetensi UMKM #MelajuBersamaGojek yang menaungi berbagai komunitas mulai dari Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), A Cup of Moka (ACOM), Bincang Biznis GoBiz, hingga Temu Midtrans.

Selama Ramadan 2021, Akademi Mitra Usaha oleh Gojek akan mengadakan rangkaian webinar edukatif bertajuk SEDEKAH (Sesi Edukasi Ramadan Berkah) yang membahas resep sukses pertumbuhan bisnis kuliner, ritel dan jasa.

Webinar edukatif ini akan fokus pada pembahasan tren bisnis Ramadan, pelatihan pemasaran secara daring dilengkapi dengan diskusi bersama para praktisi yang ahli di bidangnya.

VP Merchant Marketing Gojek, Bayu Ramadhan menjelaskan, KAMUS sejalan dengan misi Gojek untuk membantu digitalisasi UMKM baik melalui solusi teknologi maupun solusi non-teknologi.

Baca juga : Wagub Jatim Dampingi Mendag Luncurkan Ekspor Perdana L-Cysteine ke AS

“Akademi Mitra Usaha merupakan langkah untuk mendampingi pelaku usaha agar lebih cepat beradaptasi di platform digital. Wadah edukasi dari Gojek yang menaungi beragam komunitas ini ditujukan untuk pelaku usaha dari berbagai kalangan, dari yang baru memulai bisnis hingga yang ingin naik kelas dan mengeluarkan inovasi baru,” jelasnya.

Hingga saat ini, Gojek telah memfasilitasi solusi digital untuk bisnis melalui berbagai platform teknologi; dari GoBiz untuk usaha kuliner, Midtrans untuk proses pembayaran hingga GoStore bagi pedagang di media sosial.

Melalui rangkaian solusi digital menyeluruh di bawah inisiatif #MelajuBersamaGojek ini, diharapkan UMKM dapat berkembang ke ranah online dan memperluas skala bisnisnya

Baca juga : KPPU Minta Masyarakat Lapor Kalau Ada Pelanggaran Harga Bahan Pokok

“Untuk memberikan solusi non-teknologi, dalam kurun waktu satu tahun terakhir Gojek telah memfasilitasi pelatihan kepada lebih dari 20.000 peserta UMKM di berbagai kota di Indonesia,” lanjut Bayu.

Halaman selanjutnya: Sementara Direktur SMESCO…