Hermanto Tanoko Launching Buku Trilogy Perjalanan Hidupnya

0
6
Herman Tanoko Launching Buku Trilogy Perjalanan Hidupnya
Herman Tanoko Launching Buku Trilogy Perjalanan Hidupnya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Moment perayaan Ulang Tahun 60 Herman Tanoko terasa istimewa dengan diterbitkannya buku trilogi perjalanan hidupnya mulai dari usia 5 tahun hingga masa remaja dan kisah suksesnya hingga menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Di usianya sekarang ini Herman ingin memberikan kiat suksesnya dan diharapkan bisa menginspirasi banyak orang. Buku “Trilogy of Inspiration Hermanto Tanoko Richer Mindset” banyak memuat tentang kisah hidupnya, keluarganya dan bagaimana dia merenda perjalanan hidupnya dari awal hingga sukses membawahi banyak perusahaan.

Buku perdananya terdiri dari tiga bagian. Buku pertama bertema The Boy, yang menceritakan tentang memori masa kecil seorang Hermanto Tanoko ketika pertama kali mengenal bisnis.

“Saya banyak belajar bisnis dari kedua orang tua saya. Saya mulai diajarkan berbinis oleh papa saya sejak umur 5 tahun, selama saya bersekolah saya selalu di beri uang saku oleh papa mama saya tetapi saya kembalikan lagi karena saya mulai tau mengenai arti mencari uang itu tidak gampang,” ujar Hermanto Tanoko mengawali kisahnya di hadapan sejumlah media di Surabaya, di Vasa Hotel yang juga miliknya.

Ia bercerita banyak bagaimana melihat kedua orang tuanya harus berjuang mengumpulkan pundi rupiah dan mengajarinya berdagang mulai dari cara paling sederhana.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Semantok Nganjuk

“Saat dapat angpau tiap Imlek, ibu saya menyarankan agar membeli tepung karena katanya harga barang itu akan naik dan uang saya akan bertambah,” ujar pengusaha properti dan sejumlah pabrik ternama ini sembari mengenang.

Dari situ, banyak pelajaran berharga ia petik. Tentang kegigihan, keuletan dan bagaimana mewujudkan sebuah mimpi dengan semangat bisnis tinggi.

Buku kedua berjudul The Man yang berisi tentang transformasi Hermanto Tanoko yang membawa nilai-nilai mulia yang ditanamkan oleh kedua orang tuanya dari kecil hingga beranjak dewasa.

Sedang buku ketiga berjudul The Entrepreneur, menceritakan sepak terjang Hermanto Tanoko dalam menggeluti dunia bisnis dengan berbagai macam lini bisnis yang telah dijalankannya, seperti sektor properti, pabrik air minum, hingga pabrik cat.

Konsep trilogi ini dibuat sebagai inovasi untuk memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan kepada semua generasi dari berbagai kategori usia.

BACA JUGA : Siaran TV Analog di 10 Kab/Kota di Jatim Dihentikan Mulai Hari…

Hermanto juga mengungkapkan mindset purpose oriented sebagai salah satu kunci kesuksesan. Di mana semua pemikiran dapat berdampak positif bagi lingkungan secara berkelanjutan.

Hal itu ia lakukan sejak masih kecil. Karena itu ia membagikan tips menciptakan sejuta entrepreneur yang tengah ia rancang selama ini lewat berbagai program. Seperti IdeaCloud, Hermanto Tanoko Foundation, dan SMK Tanoko dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Hermanto tak hanya terkenal sebagai pengusaha sukses. Namun juga family man luar biasa. Ia selalu mengatakan bahwa dukungan keluarga merupakan motivasi terbesar. Istrinya Sanderawati Joesoef serta kedua putrinya, Belinda Natalia dan Melisa Patricia adalah support system utama.

Peluncuran buku yang berlangsung di Grand Ballroom Vasa Hotel Surabaya ini bertajuk “60 Years Of Realizing Dreams Hermanto Tanoko Richer Mindset, A Legacy Well Written” dengan mengusung tema futuristik.

BACA JUGA : Ini 15 Event Unggulan Dalam Kalender Wisata Jatim 2023

Hermanto Tanoko juga melakukan talkshow dengan Denny Sumargo selaku Cleo Ambasador yang dipilih sebagai host. Konsep futuristik dalam acara ini sekaligus merupakan simbol Hermanto Tanoko yang dikenal sebagai visioner.

Para undangan tidak hanya rekan media saja tapi hadir juga istri dari Hermanto Tanoko  Sanderawati joesoef dan putri bungsunya Belinda Tanoko.

Dengan nada riang pria kelahiran 1962 ini menguraikan tipe pengusaha yaitu profid oriented, passion oriented, dan purpose oriented. Sesungguhnya pengusaha harus ada 3 tipe ini dikarenakan. Demikian menurut Hermanto Tanoko.

“Jadi penting sekali kita melibatkan sosok anak-anak yang masih kecil pun ke tempat kami punya kantor dan pabrik, dan akhirnya timbul menjadi pebinis handal, dan saat ini saya membangun SMK Tanoko jadi menciptakan sejuta entrepeneur bagi Indonesia, salah satunya saya juga mendirikan Hermato Tanoko Foundation. Kami memberikan rombong-rombong Tahu Tek ke keluarga yang membutuhkan,” ujarnya.

Buku yang akan dimanage secara digital dan dipasarkan secara online ini, mungkin akan selesai akhir bulan, dimana cetakan pertama yaitu 5 ribu excelplann dengan harga 1 set 499 ribu dan khusus free order mendapatkan tanda tangan Hermanto Tanoko.

BACA JUGA : ASUS ROG Community Gathering Datang ke Surabaya, ROGers Merapat

Hermanto Tanoko menginginkan bukunya memiliki impect kepada masyarakat untuk mendapatkan ‘something’ dari membaca buku tersebut karena ditulis secara ringan sehingga enak untuk membacanya. (JM01)