Indosiar Segera Tutup Audisi LIDA 2021 Tanggal 17 Januari

0
7
Indosiar Segera Tutup Audisi LIDA 2021 Tanggal 17 Januari
Dua peserta LIDA 2021, Nur Aini Humaidah (Rida) dan Raffiansyah

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. LIDA 2021 sendiri telah menyelesaikan audisi onlinenya di 34 Provinsi untuk gelombang pertama.

Besarnya animo calon peserta LIDA 2021 membuat audisi online terus berjalan bahkan hingga ke gelombang kedua yang telah berlangsung sejak akhir Desember 2020 lalu.

Seluruh proses audisi LIDA 2021 yang tidak dipungut biaya apapun alias gratis ini, nantinya setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi.

Karena itu pula, Indosiar mengingatkan pada peserta untuk hati-hati terhadap penipuan yang marak berlangsung dari pihak-pihak luar yang tidak bertanggung jawab, karena Indosiar tidak pernah meminta ataupun memungut biaya sepeser pun untuk calon-calon pesertanya.

Baca juga : Presiden Jokowi Mengawali Proses Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Hal ini juga diakui salah satu peserta LIDA 2021 dari Kediri, Nur Aini Humaidah (Rida) 20 tahun yang mengikuti audisi secara online.

Rida juga mengungkapkan bahwa ia sangat berharap bisa lolos menjadi pemenang karena ingin membahagiakan orang tuanya.

“Kalau saya ditakdirkan Allah SWT menang juara 1, hadiahnya akan saya buat memberangkatkan haji ke dua orang tua saya, serta selebihnya untuk merenovasi rumah,” paparnya saat di wawancarai secara Virtual Selasa (12/1/2021).

Untuk itu, kepada semua pemirs Rida mohon doanya agar bisa sukses dan mencapai kemenangan sebagaimana yang ia cita citakan.

Baca juga : Menolak Disuntik Vaksin Covid-19 Bisa Masuk Penjara dan Denda Rp100 Juta

Sementara bagi peserta lain, Raffiansyah (22 tahun) asal Probolinggo, mengaku mengikuti LIDA 2021 ini dengan bekal sebagai “penyanyi kamar mandi” karena tidak pernah secara khusus belajar menyanyi.

Dalam kesempatan conference secara virtual itu juga, Produser LIDA 2021, Agung Fitri Susilo minta dimaklumi bahwa ajang LIDA 2021 ini terpaksa harus dilakukan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19 yang banyak membatasi gerak dan aktifitas masyarakat.

“Ini harus kami lakukan demi keamanan dan keselamatan semua pihak dari ancaman Covid-19 yang masih belum berakhir,” ungkapnya.

Mengingat masih ada waktu, Agung juga berharap untuk masyarakat yang ingin mengikuti ajang LIDA 2021 ini bisa mendaftarkan diri ke website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Dan setiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat). Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian.

Baca juga : Ini Aturan Terbaru Perjalanan Selama Masa PPKM

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. (JM01)