Ini Cara Enervon-C Dukung Jawa Timur Cetak Calon Atlet Muda Cabor Atletik 

0
23
Ini Cara Enervon-C Dukung Jawa Timur Cetak Calon Atlet Muda Cabor Atletik 
Ini Cara Enervon-C Dukung Jawa Timur Cetak Calon Atlet Muda Cabor Atletik 

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) kembali mengukuhkan komitmennya mewujudkan misi membangun Indonesia lebih sehat melalui brand terdepannya Enervon-C yang hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di Student Athletics Championships (SAC) 2022.

Babak kualifikasi regional Jawa Timur SAC 2022 diselenggarakan di Lapangan Tot Heil Onze Ribben (THOR), Surabaya pada 4 – 6 November 2022. Pemenang dari masing-masing regional akan kembali berlomba di final pada National Championships di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang dijadwalkan mulai 16 – 18 Desember 2022. Pemegang kampiun National Championships akan mengikuti international training camp.

Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain mengatakan, untuk meraih prestasi, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh para atlet. Mulai dari latihan intensif, penguasaan teknik, kematangan psikis, dan tentunya adalah daya tahan tubuh kuat dan sehat. Dan kondisi fisik menjadi salah satu yang perlu diperhatikan untuk tetap mendapatkan asupan gizi dan nutrisi lengkap yang seimbang.

“Hal inilah yang kemudian mendorong Enervon-C hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022 untuk mendukung lahirnya calon-calon atlet potensial khususnya di cabang olahraga atletik,” ungkapnya.

Baca juga : Fun, Unity and Harmony, Jadi Semangat East Java VW and Vespa…

Diketahui, tak sedikit atlet cabor atletik yang telah mengharumkan nama Jawa Timur dengan prestasinya, mulai dari kejuaraan tingkat daerah, nasional hingga internasional. Hal ini terbukti dari Jatim yang tampil sebagai Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik 2022 yang berlangsung pada 6-11 Agustus 2022 lalu.

Dalam kejurnas ini, Jatim berhasil memboyong 66 medali yang terdiri dari 24 medali emas, 25 medali perak, dan 17 medali perunggu. Prestasi ini tentunya dapat mendorong semangat para atlet muda Jatim untuk turut menorehkan prestasi mengharumkan nama Jawa Timur.

SAC Indonesia 2022 terselenggara berkat kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang secara konsisten selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar.

Karena itu, Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia menyampaikan terima kasih kepada PT. Darya Varia Laboratoria yang turut mendukung DBL dalam mewujudkan misi menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA.

“Harapannya, melalui SAC Indonesia 2022 ini, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jalan untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia,” tambah Azrul.

Baca juga : Resmikan Enam Desa Devisa Baru Di 5 Kabupaten, Gubernur Optimistis Kinerja…

Dengan potensi besar yang dimiliki Jatim, tentunya terdapat harapan besar pula bagi Jatim untuk dapat turut memajukan olahraga atletik di Indonesia. Terlebih dengan potensi bibit-bibit muda yang dimiliki Jatim yang akan menjadi generasi berprestasi selanjutnya di dunia olahraga atletik.

Untuk itu, selain diperlukan penjaringan yang merata dan pembinaan atlet muda yang intensif, peningkatan kesadaran akan pentingnya pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang juga harus dilakukan.

“Untuk mengoptimalkan stamina para atlet muda, perlu diperhatikan akan pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Komposisi nutrisi yang tepat dapat mendukung pertumbuhan hingga recovery setelah atlet usai latihan atau bertanding,” tambah Leonard.

Untuk memastikan asupan nutrisi lengkap dan seimbang, lanjut Leonard, dapat juga dengan mengonsumsi suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Niacinamide, hingga Kalsium pantotenat. Suplemen multivitamin akan berguna untuk membantu menambah energi saat beraktivitas serta menjaga daya tahan tubuh.

Baca juga : KidZania Surabaya Hadirkan Wahana Baru Adu Kreatif Desain Sepatu

Di SAC 2022 kualifikasi regional Jawa Timur, Enervon-C akan hadir dengan booth interaktif serta edukatif tentang pentingnya asupan vitamin lengkap bagi anak dan remaja dalam mengejar prestasi.

“Dengan hadirnya Enervon-C di SAC 2022, kami berharap dapat terus mendorong kesadaran akan gaya hidup lebih sehat di kalangan generasi muda serta mendukung lahirnya bibit-bibit baru berprestasi di cabor atletik dari Jawa Timur,” tutup Leonard. (JM01)