Inspirasi School Segera Hadir di Sidoarjo

0
64
Inspirasi School Segera Hadir di Sidoarjo
Inspirasi School Segera Hadir di Sidoarjo

Sidoarjo, JATIMMEDIA.COM – Kualitas pendidikan di Indonesia kini semakin berkembang lebih baik. Hal ini terlihat dari makin banyaknya sekolah baru hadir di Indonesia. Salah satunya, Inspirasi School yang akan hadir turut mencerdaskan generasi bangsa.

Secara resmi pembangunan sekolah Inspirasi School yang berada di lokasi The Jivana Homes Jalan Raya Tebel Gedangan Sidoarjo ini akan melakukan peletakan Batu Pertama pada Sabtu, (11/2/2023).

Pendiri Inspirasi School, Jaspal Sidhu menyampaikan bahwa, sekolah unik Inspirasi School yang akan segera hadir di Sidoarjo ini hadir menjawab kebutuhan para orang tua akan pendidikan yang berkualitas tinggi namun dengan biaya yang terjangkau.

“Adanya populasi muda aspiratif di Indonesia yang menginginkan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya. Terutama, untuk dapat beradaptasi di dunia yang tidak dapat diprediksi saat ini. Oleh karena itu, saya mendirikan Group Sekolah Inspirasi,” ucap Jaspal pada jatimmedia.com di Sidoarjo, Sabtu, (11/2/2023).

Perlu diketahui, Jaspal Sidhu warga Singapura ini telah bekerja di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Serta, pernah mendapatkan penghargaan bergengsi SIS (Singapore Intercultural School).

BACA JUGA : Dirut BPJS Kesehatan Pastikan Peningkatan Mutu Layanan di RSUD Dr. Mohamad…

“Pendidikan SIS sendiri sudah hadir di kota besar seperti Jakarta, Medan dan Semarang. Untuk itu, kami ingin menerapkan pendidikan berkualitas yang sama seperti SIS di Sidoarjo,” terangnya.

Menurut Jaspal, dengan mengusung metode pembelajaran yang menyenangkan dan tetap mengedepankan terobosan terobasan baru di dunia pendidikan serta memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi diharapkan dapat mempermudah proses belajar di Inspirasi School.

Ada 5 elemen kunci yang akan di usung Inspirasi School demi kesuksesan pendidikan. Diantaranya, Pertama, manajemen. Dimana, standar dan tata kelola yang sama dengan Grup SIS yang berfokus pada standar internasional dan budaya kolaboratif. Kedua, kurikulum dan program sekolah dari Sekolah Inspirasi akan menjadi bagian dari gerakan Kurikulum Merdeka yang digerakkan oleh teknologi. Ketiga, adalah guru. Dimana, Inspirasi School akan mempekerjakan talenta lokal terbaik melalui metodologi perekrutan dan pelatihan unik yang digunakan oleh beberapa organisasi terbaik di dunia seperti Apple, Google, dan Facebook.

Keempat adalah desain. Dimana, sekolah Inspirasi mengikuti filosofi desain dari banyak sekolah internasional. Ini akan menjadi gedung sekolah pasca-pandemi yang memberikan ruang aman untuk pembelajaran kolaboratif dan menyenangkan.

BACA JUGA : Sumbangkan 7 % Perekonomian Bagi ASEAN, Wagub Emil Minta Terus Gelorakan…

“Dan yang Kelima adalah kemitraan. Dimana, Inspirasi School akan membuka pintu bagi sekolah umum untuk berkolaborasi dan berbagi konsep serta ide pengajaran dan pelatihan modern,” ungkap Jaspal.

Grup Inspirasi berencana dalam 5 tahun kedepan, akan membangun sekolah serupa di seluruh Indonesia, Filipina, Thailand dan India. Sekolah Inspirasi bermitra dengan Altrui, Kantor Keluarga Santosa, pendiri Japfa Group. (JM01)