Jelang Libur Akhir Tahun, DPRD Surabaya Ajak Pelajar Kunjungi Museum dan Tempat Bersejarah

0
12
Jelang Libur Akhir Tahun, DPRD Surabaya Ajak Pelajar Kunjungi Museum dan Tempat Bersejarah
Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Menjelang masa libur sekolah akhir tahun 2023, Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, mengajak para pelajar untuk memanfaatkan waktu luang dengan mengunjungi museum dan tempat-tempat bersejarah yang dimiliki Kota Surabaya.

Berkunjung ke tempat bersejarah, terang Khusnul, tidak hanya akan memberikan pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan, tetapi juga akan memperluas pengetahuan serta memperdalam pemahaman tentang sejarah dan budaya bangsa, khususnya Surabaya.

“Dalam persiapan menuju Indonesia Emas 2045, sangat dianjurkan bagi anak-anak untuk mengisi liburan dengan mengunjungi museum, tempat bersejarah, dan cagar budaya di Surabaya,” ucap Khusnul, Selasa (5/12/2023).

Menurut Khusnul, Surabaya sebagai Kota Pahlawan, memiliki banyak tempat yang kaya akan nilai budaya dan sejarah. Bahkan sejumlah gedung dan landmark menjadi saksi bisu dari keberanian arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA : DPRD Kota Surabaya Kritisi Buruknya Kualitas Air PDAM

“Dengan berkunjung ke museum dan tempat bersejarah, kita dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan, serta interaksi para pelajar terhadap Surabaya sebagai Kota Pahlawan,” katanya.

Saat ini, tambahnya, kota Surabaya memiliki banyak situs bersejarah, seperti Monumen Tugu Pahlawan dan Museum 10 November yang didirikan untuk memperingati peristiwa 10 November 1945. Selain itu juga terdapat Monumen Kapal Selam, Jembatan Merah, Gedung Internatio, Gedung Cerutu, Gedung Siola, Penjara Kalisosok.

Lalu, ada pula Museum Dr Soetomo, Museum Pendidikan, Museum HOS Tjokroaminoto, Museum WR Soepratman, Museum Olahraga, dan berbagai bangunan bersejarah lainnya, termasuk rumah Proklamator, Ir. Soekarno.

BACA JUGA : DPRD Kota Surabaya Minta Pemkot Surabaya Pantau Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

“Dengan mengunjungi tempat bersejarah, kita memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan jejak sejarah dan melihat perjuangan para pahlawan di Surabaya,” pungkas Khusnul Khotimah. (Adv/JM01)