DPRD Kota Surabaya Minta Pemkot Surabaya Pantau Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

0
7
DPRD Kota Surabaya Minta Pemkot Surabaya Pantau Kebutuhan Pokok Jelang Nataru
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Perhatian secara khusus terhadap kebutuhan bahan pokok menjelang akhir tahun, menjadi salah satu fokus DPRD Kota Surabaya. Ini karena adanya momen-momen krusial, seperti Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan menjaga kebutuhan bahan pokok pada momen krusial Nataru, diharpkan tidak terlalu berdampak pada kesejahteraan sosial. Karena itu Adi menegaskan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk turut mengawal dan menjaga harga bahan pokok tetap terkendali, yakni dengan mengoptimalkan program Operasi Pasar.

“Kami berharap aparatur Pemkot Surabaya dan seluruh pemangku kewenangan dan kepentingan dapat menjaga serta mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok. Salah satunya dengan menggencarkan operasi pasar yang tepat sasaran,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

Adi Sutarwijono menegaskan, meski pada awal Desember ini harga kebutuhan pokok terpantau stabil, namun pihaknya tetap mendorong Pemkot Surabaya dan para stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan pengawasan.

BACA JUGA : DPRD Kota Surabaya Berharap Surabaya Punya Aplikasi Khusus untuk Atasi Pengangguran

“Bersama pemkot, kami akan mengawasi terus. Namun selama ini pemkot telah memiliki tim pangan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang,” ujar pria yang akrab disapa Awi ini.

Selain kebutuhan pokok yang diawasi secara ketat, Awi menilai keamanan Kota Surabaya juga menjadi hal penting. Ia menyebut keamanan harus terjaga di tengah masyarakat dalam menyambut kegembiraan dalam momen Nataru.

“Surabaya akan menghadapi momen Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Mobilitas penduduk akan berlangsung luar biasa dan kebutuhan konsumsi akan meningkat. Karenanya, Pemkot Surabaya harus bisa memaksimalkan penyerapan anggaran, guna menuntaskan berbagai program pembangunan,” terangnya.

BACA JUGA : Pembahasan Perda BRIN-Pendidikan Digenjot DPRD Kota Surabaya

Menurut Awi, kebutuhan-kebutuhan masyarakat harus terlayani dengan baik, terutama yang berkaitan berbagai aspirasi pembangunan. Bahkan pertumbuhan ekonomi pun diharapkan meningkat di akhir tahun. (Adv/JM01)