FIKOM UC dan SSV SMA St Louis I Gelar Pengajaran Dalam Kegiatan Joy of Noel di Panti Asuhan House of Hope Surabaya

0
115
FIKOM UC dan SSV SMA St Louis I Gelar Pengajaran Dalam Kegiatan Joy of Noel di Panti Asuhan Hope of Hope Surabaya
FIKOM UC dan SSV SMA St Louis I Gelar Pengajaran Dalam Kegiatan Joy of Noel di Panti Asuhan Hope of Hope Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Natal yang sebentar lagi akan dirayakan umat Nasrani di seluruh Dunia, selalu membangkitkan inspirasi untuk berbagi terhadap sesama dan menyebarkan semangat kasih. Hal ini juga yang dilakukan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra bersama SSV SMA St. Louis I Surabaya dengan menggelar kegiatan dengan tema Joy Of Noel.

Salah satu yang mewarnai Joy Of Noel kali ini adalah melakukan pengajaran dan penghiburan di panti asuhan House of Hope Surabaya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu (3/12/23), yang juga diperingati sebagai hari Adven yang berarti persiapan menuju kelahiran Yesus Kristus ini, selain mengajak anak-anak panti bergembira, juga memberikan pengajaran agar anak muda gemar menabung.

Sebanyak 25 muda mudi dari FIKOM UC dan SSV SMA St. Louis I Surabaya, berhasil memberikan kebahagiaan pada 50 anak-anak panti asuhan House of Hope berikut 10 orang pengurus panti dalam kegiatan Joy of Noel ini.

Shannon Adeline selaku ketua FIKOM UC mengatakan, ibu Itha selaku salah satu pengurus tamu panti asuhan menerima tawaran kegiatan sosial ini pada bulan November 2023 dengan harapan mendidik anak-anak panti serta memberi kebiasaan baik.

BACA JUGA : Mahasiswa UC FIKOM Surabaya Gelar Workshop Inovatif: Mengungkap Kreativitas dalam Mobile…

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak di panti asuhan untuk merasakan kebahagiaan dan makna Natal melalui materi awal tentang masa pra Natal, mempertajam pemahaman anak-anak tentang pentingnya menabung, bahkan dengan jumlah kecil, serta memberikan keterampilan praktis untuk melakukannya dan meningkatkan kesadaran anak-anak tentang nilai uang, manajemen keuangan, dan pengambilan keputusan yang bijak dalam pengelolaan sumber daya keuangan mereka,” ujar Shannon, Minggu (3/12/2023).

Tiffany Michelle Soesanto, Ketua SSV SMA St. Louis I menambahkan, untuk mendukung kegiatan sosial ini, sebelumnya para mahasiswa FIKOM UC dan SSV SMA St. Louis I membuka kantong donasi kepada masyarakat umum berupa material dan barang layak pakai untuk panti asuhan House of Hope.

Tiffany juga menyampaikan keyakinannya bahwa kegiatan sosial ini juga melahirkan etika dalam presentasi dan public speaking yang dibawakan untuk anak-anak panti asuhan sebagai contoh baik yang perlu diterapkan.

BACA JUGA : LPPM Berikan Penghargaan UNESA Village Award 2023 kepada Desa Cerdas Nasional

“Tentu saja kasih sayang dan sifat peduli satu sama lain menjadi pedoman untuk toleransi dalam perbedaan. Maka akan ada hal baik jika kegiatan kali ini menjadi pengalaman baik untuk anak panti,” ujar Tiffany, sambil menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. (JM01)