Kenapa Pilih Garda Oto? Ini Alasannya….

0
21
Kenapa Pilih Garda Oto? Ini Alasannya....
Kenapa Pilih Garda Oto Ini Alasannya (foto istimewa)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Garda Oto sebagai salah satu produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, memang layak menjadi pilihan dalam mengasuransikan kendaraan bermotor anda. Bukan saja telah berdiri cukup lama (sejak 1995) dan telah melindungi banyak kendaraan serta menjadi market leader, tetapi juga karena berbagai inofasi yang terus dilakukan untuk mempermudah dan memberi kenyamanan pada pelanggannya.

Berbagai inovasi dan strategi telah diterapkan oleh Garda Oto, termasuk utamanya adalah optimalisasi ekosistem, menjangkau pasar yang lebih luas dan melakukan digitalisasi.

Optimalisasi ekosistem dilakukan Garda Oto dengan memberikan layanan yang menyasar konsumen dari brand mobil yang dinaungi oleh Astra. Dan ini cukup optimal karena Astra sendiri saat ini memiliki sejumlah merek mobil mulai dari Toyota, Daihatsu, BMW, Lexus dan beberapa brand lainya.

“Itu salah satu keunggulan kami. Namun kita tidak ingin berpuas hanya dari ekosistem kita sendiri. Kita juga terus memperluas jangkauan pasar dengan menyasar konsumen mobil di luar member Astra,” ujar Branch Manager Asuransi Astra Surabaya, Andi Victory Bangun.

Strategi ini ternyata cukup sukses, sehingga saat ini 10% konsumen Garda Oto merupakan pengguna kendaraan dari brand di luar member Astra.

Sementara dilakukannya digitalisasi, karena dengan perkembangan jaman yang semakin cepat dengan tingkat kesibukan masyarakat yang tinggi, banyak masyarakat yang menginginkan layanan asuransi yang praktis, pelayanan yang cepat namun tetap terjamin keamanannya.

BACA JUGA : Asuransi Astra Gencarkan Sosialisasi Pemahaman Tentang Asuransi untuk Hindari Gagal Klaim

“Kami memiliki aplikasi myGarda. Dimana melalui aplikasi ini konsumen bisa lebih mudah dalam melakukan klaim asuransi dan tak lagi memerlukan berkas-berkas yang menggunakan kertas. Selain itu juga bisa melakukan request layanan bantuan darurat, pembelian polis dari mana saja dan kapan saja,” tambah Andi.

Andi menambahkan, untuk memilih asuransi mobil terpercaya tentu saja harus memahami manfaat yang diberikan asuransi tersebut sebelum membeli dan kemudian menyesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan kendaraan.

“Karena itu kami selalu mengedukasi konsumen kami untuk benar-benar memahami kebutuhannya sebelum membeli asuransi kendaraan, seperti apa akan mengambil perlindungan comprehensive yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian maupun keseluruhan, atau perlu yang total loss only (TLO) yang melindungi risiko kerugian/kerusakan keseluruhan,” tambahnya.

Garda Oto sndiri, tambah Andi, juga telah menyediakan berbagai fasilitas, perlindungan, dan layanan yang sangat memudahkan konsumen, seperti Garda Center, Garda Siaga, hingga myGarda.

BACA JUGA : Bandara Juanda Buka Posko Terpadu Jelang Nataru

“Yang kesemuanya itu bertujuan untuk menjadi bagian dari komitmen untuk semua pelanggan kami. Dengan demikian kami berharap Garda Oto terus dan tetap menjadi asuransi mobil pilihan masyarakat,” pungkas Andi. (JM01)