Ketua DPRD Surabaya Menilai Berkat Gotong Royong Surabaya Raih Adipura Kencana

0
30
Ketua DPRD Surabaya Menilai Berkat Gotong Royong Surabaya Raih Adipura Kencana
Ketua DPRD Surabaya Menilai Berkat Gotong Royong Surabaya Raih Adipura Kencana

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono nyampaikan ucapan selamat atas diraihnya Adipura Kencana ke-7 oleh Kota Surabaya. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan wujud kekuatan gotong royong antara pemkot, DPRD, Forkopimda, stakeholder, KSH, RT, RW, dan seluruh warga di Kota Pahlawan.

“Selamat kepada seluruh warga Kota Surabaya, dan Wali Kota Eri Cahyadi yang telah memimpin kota ini dengan baik, terutama pada saat melewati masa krisis pandemi Covid-19 lalu,” katanya, Rabu (1/3/2023).

Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, menyampaikan bahwa DPRD Kota Surabaya terus mendukung rasa gotong royong yang diserukan oleh Cak Eri, dan mengacungi jempol pada kinerja Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji dan jajaran dalam dua tahun terakhir, telah mampu memberikan yang terbaik untuk Surabaya.

Cak Eri dan Cak Armuji, lanjut Awi, masih punya tugas yang harus bisa dituntaskan ke depan. Salah satunya yakni soal kemiskinan.

BACA JUGA : DPRD Surabaya Dorong Pemkot Bentuk UPTD Sarana Prasarana Olahraga

“Saya kira Cak Eri dan Cak Armuji akan mampu menuntaskan masalah kemiskinan di Surabaya, karena Pak Eri dan Pak Armuji punya komitmen kuat untuk menekan kemiskinan di Kota Surabaya, setelah lolos dari krisis pandemi Covid-19. Saya harap dengan komitmen Cak Eri dan Cak Armuji bisa mengentaskan warga yang ada di dalam batas kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

Awi menambahkan, ini bukan kali pertama Kota Surabaya menyabet penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan lingkungan hidup. Diketahui, penghargaan Adipura telah didapat oleh Kota Surabaya sebanyak tujuh kali. Mulai dari 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2023.

“Tentu ini sebagai kesan yang sangat jelas bahwa kita memajukan dan memakmurkan kota ini dengan kekuatan gotong royong. Siang ini di Balai Kota Surabaya hadir seluruh elemen masyarakat, RT, RW, Kader Surabaya Hebat (KSH), para pelajar, jajaran DPRD Kota Surabaya, dan semuanya untuk merayakan atas penghargaan Adipura Kencana,” tambah Awi.

Awi juga berpesan, masyarakat Kota Surabaya bersama jajaran pemerintah setempat bisa bersinergi agar penghargaan Adipura dapat dipertahankan. Pihaknya juga mengaku akan melakukan kontrol secara masif terhadap kinerja Pemkot Surabaya.

BACA JUGA : DPRD Surabaya Minta Pemkot Intervensi Lebih Jauh untuk Atasi Gakin

“Semangat gotong royongnya, partisipasinya, dan juga kinerja pemerintah kotanya yang harus digenjot terus dari waktu ke waktu. Kemudian DPRD akan mendukung semua itu dengan kemampuan dan kewenangan yang diberikan UU kepada DPRD Kota Surabaya untuk mengawasi, mengontrol, hak keuangan, regulasi kepemimpinan daerah,” pungkasnya. (JM01)