Komisaris Utama Bank Jatim Telah Berpulang ke Rahmatullah

0
12
Komisaris Utama Bank Jatim Telah Berpulang ke Rahmatullah
Komisaris Utama Bank Jatim Telah Berpulang ke Rahmatullah

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Suasana duka menyelimuti PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim). Tepat pada hari Selasa, 19 Desember 2023 pukul 09.08 waktu Singapura, Komisaris Utama bankjatim Suprajarto bin KRTH. Poerwaningrat menghembuskan nafas terakhirnya. Segenap dewan komisaris, direksi, dan seluruh karyawan bankjatim menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Suprajarto.

”Innalillahi wainnailaihiraji’un. Keluarga besar bankjatim turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya bapak Suprajarto. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt. dan keluarga diberikan ketabahan serta kekuatan. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi almarhum bapak Supra terhadap perkembangan bisnis bank jatim. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum,” kata Direktur Utama bankjatim Busrul Iman.

BACA JUGA : Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank…

Rencananya, almarhum Suprajarto akan diterbangkan langsung dari Singapura menuju rumah duka di Yogyakarta, Jawa Tengah. Tepatnya di Jalan Supadi No 1, Kota Baru, Yogyakarta. Untuk pemakamannya sendiri dijadwalkan pada hari Rabu, 20 Desember 2023, pukul 09.00 WIB di Makam Imogiri, Yogyakarta.

Suprajarto meninggalkan istri Alia Karenina dan dua orang anaknya yakni Bryan Yoga Kusuma dan Samugraha Ditya Kusuma juga menantu Ghina Raida Asilia serta satu orang cucu bernama Sheralma Dinara Kusuma.

Adapun almarhum Suprajarto diangkat menjadi Komisaris Utama bankjatim sejak tahun 2022 dalam RUPS Tahun Buku 2021. Semasa hidupnya, almarhum adalah sosok yang tegas dan telah malang melintang di dunia perbankan dengan karir yang cemerlang.

BACA JUGA : Unit Usaha Syariah Bank Jatim Dapat Tiga Penghargaan dalam BPKH Award…

Pria kelahiran Yogyakarta 28 Agustus 1956 itu juga didukung latar belakang pendidikan yang mumpuni. Pada 1982 dirinya menyelesaikan pendidikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Yogyakarta. Dia kemudian melanjutkan pendidikan magister Manajemen Pemasaran di Universitas Padjadjaran, Bandung (selesai 2001) sebelum kemudian menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis juga di Universitas Padjadjaran, Bandung (selesai 2014). (JM01)