OCBC NISP Luncurkan Banking Rasa Nge-Gym lewat Financial Fitness Gym

0
13
OCBC NISP Luncurkan Banking Rasa Nge-Gym lewat Financial Fitness Gym
OCBC NISP Luncurkan Banking Rasa Nge-Gym lewat Financial Fitness Gym

Surabaya, JATIMMEDIA.COM  – Untuk mendukung generasi muda Indonesia agar memiliki kondisi keuangan yang Fit, Bank OCBC NISP menghadirkan Financial Fitness Gym, kantor cabang pertama di Indonesia dengan konsep Gym untuk melatih dan menguatkan otot-otot keuangan para generasi muda.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP ingin mengajak generasi muda untuk mengubah mindset mereka menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian dengan membantu meningkatkan pemahaman finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan (behavior) dan meluruskan mindset agar dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

Hasil riset OCBC NISP Financial Fitness Index menunjukkan generasi muda Indonesia menjadi salah satu yang memiliki literasi keuangan yang rendah dengan rata-rata kesehatan finansial hanya mencapai 37,72, jauh dibandingkan Singapura yang mencapai 61.

Riset tersebut juga menunjukkan hanya 14,3% anak muda yang terlihat berusaha menuju “sehat” finansial, namun nyatanya kondisi mereka masih belum ideal. Hal ini salah satunya dikarenakan pemahaman para generasi muda yang masih tidak tepat terkait bagaimana mengelola keuangan.

Baca juga : OJK Gelar Evaluasi Kinerja BPR/BPRS Semester II Tahun 2021

Bahkan pemberitaan media juga menunjukan fenomena ikutan tren investasi saham namun menggunakan uang hasil hutang, atau nekat terjun ke crypto currency menggunakan uang sekolah atau tabungan nikah.

Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP mengatakan, fenomena anak muda yang saat ini memiliki aspirasi “kejar cuan” dengan way of life “sultan” ini tidak diimbangi dengan pengetahuan serta advisory yang tepat soal pengelolaan keuangan.

“Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP hadir tidak sekadar sebagai kantor cabang untuk melakukan transaksi, namun bertujuan untuk edukasi keuangan. Masyarakat yang datang bisa mendapatkan pengalaman nge-gym finansial dengan rangkaian program pendampingan dan financial coach yang berpengalaman,” ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Di Financial Fitness Gym yang berlokasi di Mall Ciputra World Surabaya, Mall Extension lantai 2 ini, lanjut Jenny, masyarakat dapat mengikuti kelas-kelas personal finance dan entrepreneurship yang tersedia pada Ground Area, melakukan Financial Fitness Check-Up dan konsultasi keuangan dengan financial coach di Consultation Area, sampai dengan having fun di Hustle Hall.

Baca juga : Penjualan Daihatsu Meningkat karena Insentif PPnBM

Selain itu, di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menawarkan hidden gem kekinian dimulai dengan cuan tunnel dengan desain maskot lucky cat yang identik dengan keberuntungan dan cuan.

Terdapat juga Hustle Hall yang penuh dengan aktivitas finansial seru dengan interaksi teknologi yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia, sehingga hasil nge-gym finansial dapat dibagikan ke gadget pengunjung dengan keamanan yang terjamin.

Jika ingin rehat sejenak, di Financial Fitness Gym dari OCBC NISP juga menyediakan vending machine Lucky Cat, merchandise area, dan mencicipi Nyala Coffee, menu baru dari First Crack Coffee.

Pengunjung Mall Ciputra World Surabaya juga dapat mengikuti rangkaian kegiatan Financial Fitness Festival (FFF) yang akan berlangsung selama 3 bulan. Rangkaian FFF memfasilitasi pengunjung belajar pengelolaan keuangan secara fun melalui berbagai art installation, yakni Cuan Art Installation, Journey to the Wealth by ONe Mobile, bazaar Omah Fair dan Cuan Market x MBS Festival.

Baca juga : Wagub Emil Targetkan Penanaman Mangrove Tahun 2022 di Jatim Bertambah 1.280…

“Melalui Financial Fitness Gym dan Financial Fitness Festival dari Nyala OCBC NISP yang saat ini hadir di kota Surabaya, kami ingin mengajak anak muda Surabaya untuk menjadi trendsetter dalam mengubah mindset anak muda di kota-kota lainnya agar menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian,” pungkas Jenny. (JM01)