Peringati Hari Anak Nasional, Astra Ajak Masyarakat Wujudkan Anak Sehat & Bahagia dari Rumah

0
9
Peringati Hari Anak Nasional, Astra Ajak Masyarakat Wujudkan Anak Sehat & Bahagia dari Rumah
Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Astra memahami bahwa Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tak hanya membatasi mobilitas masyarakat secara luas, tapi juga membatasi ruang gerak anak-anak untuk bermain dan belajar di sekolah.

Minimnya interaksi anak ini memengaruhi kesehatan mental dan psikis mereka. Dan kondisi tersebut menjadi perhatian pemerintah dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021.

Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2021, yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Astra bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Kesehatan RI, dan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI berkolaborasi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi bagaimana mewujudkan anak sehat, terlindungi, dan bahagia dari rumah, sehingga mereka nantinya dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang berkontribusi positif terhadap kemajuan Indonesia.

Baca juga : Bank Jatim Sukseskan Program Vaksinasi Bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur

Melalui webinar yang diadakan Astra pada hari ini (22/7/2021) dengan tema “Bersama Wujudkan Anak Sehat dan Bahagia dari Rumah”, turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai keynote speaker.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan arahan kepada masyarakat khususnya orang tua untuk lebih memerhatikan pendidikan, pengasuhan, kesehatan dan perkembangan anak, khususnya pada masa pandemi sekaligus mengingatkan betapa pentingnya kolaborasi dengan banyak pihak dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Meskipun pada saat ini berbagai tantangan berada di depan mata, lanjutnya, namun perlu diingat bersama bahwa berbagai hak anak wajib dipenuhi tanpa terkecuali dalam situasi tersulit sekalipun dan pada setiap anak tanpa diskriminasi.

Baca juga : Bank Indonesia, BMPD dan IPEBI Jatim Sumbang Alat Terapi Oksigen pada…

“Dalam hal ini saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Astra yang telah memberikan praktik yang baik dan contoh nyata kontribusi dunia usaha terhadap kemajuan anak-anak kita. Besar harapan saya Astra dapat menjadi inspirasi bagi seluruh sektor pembangunan untuk tergerak menjadi motor bagi Indonesia Maju,” ujarnya kepada 3.000 peserta yang terdiri dari Avicenna/kader posyandu, guru PAUD, dan masyarakat umum.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menambahkan, keseluruhan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang berfokus pada anak, bertujuan memberi kontribusi nyata dalam membangun generasi emas Indonesia yang unggul, maju dan siap bersaing secara global.

“Khusus pada masa pandemi saat ini, kami mengajak seluruh orang tua untuk mengupayakan berbagai kegiatan menarik untuk anak selama di rumah agar anak tetap bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik demi masa depan Indonesia,” tuturnya.

Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang dilaksanakan oleh Astra telah berlangsung sejak tanggal 7 hingga 17 Juli 2021 dengan berbagai kegiatan seperti Gebyar Mewarnai Siswa PAUD/Sederajat Nasional 2021 secara daring dengan total 1.370 pendaftar dari seluruh Indonesia. Selain itu segera berlangsung Lomba Cipta & Dongeng Nasional yang registrasinya masih dibuka hingga 5 Agustus 2021.

Baca juga : Ali : Hidup Mati Saya Bergantung pada BPJS Kesehatan

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak untuk tetap menunjukkan karyanya di tengah situasi yang tidak menentu ini.

Semangat Astra dalam memperingati Hari Nasional Anak sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. (JM01)