Perwosi Jatim Rencana Realisasikan Senam Kreasi Usai Ramadhan

0
5
Perwosi Jatim Rencana Realisasikan Senam Kreasi Usai Ramadhan
Perwosi Jatim Rencana Realisasikan Senam Kreasi Usai Ramadhan

Malang, JATIMMEDIA.COM – Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Provinsi Jatim akan segera mensosialisasikan Senam Kreasi Perwosi di 38 kab/kota se Jatim, yang rencananya akan mulai dilaksanakan setelah bulan Ramadhan.

Ketua Perwosi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak mengatakan, setelah vakum selama setahun akibat pandemi Covid-19, pihaknya akan mulai memasyarakatkan senam kreasi sebagai salah satu agenda besar Perwosi.

“Tapi, program tersebut baru dilaksanakan setelah bulan puasa,” kata Arumi setelah mengikuti Rapat Kerja (Rakor) bersama Pengurus Kota dan Kabupaten Perwosi se Jatim di Kantor Bakorwil Malang, Jumat, (9/4/2021).

Arumi menambahkan, pelaksanaan puasa menyambut bulan Ramadhan di tengah pandemi diperkirakan berjalan minggu depan. Dengan demikian, dirinya mengingatkan kepada seluruh Pengurus Perwosi kab/kota se Jatim agar fokus menjalankan ibadah puasa terlebih dahulu.

“Fokus puasa dulu njih bapak ibu,” pesannya.

Setelah bulan puasa selesai, lanjut Arumi, pihaknya segera mensosialisasikan Senam Kreasi yang sudah masuk dalam program kerja Perwosi Jatim 2020.

“Rencananya dipraktikan secara virtual, namun masih dikoordinasikan kembali apakah secara virtual atau tatap muka,” ungkapnya.

Baca juga : Bank Syariah Indonesia bersama Laznas BSMU Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana…

Menurut Arumi, peyelenggaraan Senam Kreasi yang sudah dirancang secara virtual di rumah, sejatinya kurang begitu greget. Oleh karena itu, penyelenggaraan tersebut masih dicarikan solusinya.

“Nanti kita menyesuaikan situasinya. Mungkin per Bakorwil juga supaya Ibu-Ibu Ketua Perwosi di Jatim segera menyampaikan Senam Kreasi diadakan secara online atau tatap muka kepada masyarakat di masing-masing kab/kota se Jatim,” jelasnya.

Halaman selanjutnya: Menurutnya, manfaat Senam Kreasi