Pos Indonesia Kembangkan PosGO Syariah

0
6
Pos Indonesia Kembangkan PosGO Syariah
Pos Indonesia Kembangkan PosGO Syariah (foto: istimewa)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Pos Indonesia atau PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Dan di era saat ini, Pos Indonesia melakukan transformasi layanan bisnis dan jasa keuangan berbasis syariah dengan mengembangkan ekosistem berupa aplikasi PosGO Syariah.

Platform PosGO Syariah ini di klaim sebagai sebuah mobile ekosistem syariah pertama di Indonesia, yang melibatkan banyak stakeholder mulai dari pelaku usaha, perbankan, SRO, maupun regulator.

Kepala proyek pengembangan bisnis syariah Pos Indonesia, Teddy Sumirat Bassar mengungkapkan, bisnis PosGO Syariah ini dibuat untuk mengembangkan sebuah ekosistem bukan hanya sekedar transaksi tetapi ekosistem yang besar. Ekosistem yang akan terhubung terintegrasi pada pihak-pihak terkait baik di Indonesia maupun internasional.

Baca juga : BSI Sepakati Kerjasama dengan DPD REI Jatim untuk Pembiayaan KPR

“Platform PosGO Syariah ini diharapkan akan menjadi unit usaha syariah di Indonesia,” terang Teddy, Jumat (16/4/2021).

Sementara itu, Technical advisor PosGO Syariah, Eka Budi Saputra menambahkan, ekosistem yang rencananya akan diluncurkan 21 Mei 2021 mendatang ini, bertulang punggung salah satunya pada platform perdagangan fisik emas secara digital yaitu PosGold yang telah dikembangkan lebih dari 3 tahun belakang.

“Melalui aplikasi tersebut, pengguna akan bertransaksi jual beli emas ke pasar internasional karena pada PosGold akan merujuk harga internasional,” tambahnya.

Baca juga : Presiden Serahkan Zakat dan Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

Eka juga memaparkan, fisik emas ini jumlahnya sangat terbatas sehingga tidak mudah untuk mendapatkan akses pada fisik emas. Oleh karena itu, Pos Indonesia mengkoneksikan platform yang ada di Indonesia langsung ke sistem pasar internasional dengan tujuan mendapatkan likuiditas di pasar yang lebih luas.

Halaman selanjutnya: Karena kalau kita mengandalkan…