PT Darmi Bersaudara Bukukan Penjualan Naik 180 % Meski dimasa Pandemi

0
11
PT Darmi Bersaudara Bukuikan Penjualan Naik 180 % Meski dimasa Pandemi
Corporate Secretary Darmi Bersaudara Gazali Hasan didampingi Manajer Keuangan Desandrian, saat memberikan keterangan pers, Jumat (6/11/2020)

Surabaya, JATIMMEDIA.COMPandemi Covid-19 telah membuat banyak bisnis mengalamil kerugian dan bahkan banyak yang bangkrut. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi PT Darmi Bersaudara Tbk. yang justru mengalami peningkatan sebesar 180% lebih bila diperhitungkan dari posisi pada Desember 2019.

Corporate Secretary PT Darmi Bersaudara, Gazali Hasan menjelaskan, sebagai perusahaan penjualan kayu log dan produk kayu setengah jadi, PT Darmi Bersaudara Tbk. realitasnya sampai dengan akhir September 2020 (posisi Januari–September 2020) sudah berhasil melakukan penjualan sebanyak 373 kontainer.

“Bahkan pada 4 November 2020 kemarin, kami berhasil mengapalkan 460 kontainer. Ini berarti mengalami peningkatan sebesar 180% lebih bila diperhitungkan dari posisi pada Desember 2019, yang mencatatkan pengapalan sebanyak 253 kontainer,” jelas Gazali di Surabaya, Jumat (6/11/2020).

Baca juga : Masuk PKPU, PT Darmi Bersaudara Tbk. Optimis Capai Laba Lebih dari Target Revisi. Ini…

Kondisi ini, lanjut Gazali, selain karean sudah mulai adanya perbaikan kondisi ekonomi India (sebagai market utama, red), juga karena adanya dukungan dan kepercayaan dari Kreditur, Investor dan supplier.

Karenanya, lanjut Gazali, Perseroan berterimakasih dan sampaikan penghargaan yang tinggi terhadap komitmen para Kreditur, Investor dan supplier yang senantiasa mendukung aksi Perseroan sehingga Perseroan mampu bertahan melewati Pandemik covid-19 sampai dengan saat ini.

“Maka sudah seharusnya sebagai perusahaan publik, ke depannya Perseroan bertekad untuk sekuat tenaga menjaga kepercayaan para investor ritel, khususnya pemegang saham publik sebagai salah satu pilar utama shareholder utama Perseroan.” Tambahnya.

Baca juga : PT Darmi Bersaudara Berdamai dengan PT Versailles Indomitra Utama Terkait Masalah Cek Kosong

Selanjutnya, tambah Gazali, sebagai bagian dari upaya menegakkan prinsip going concern dan sustainability, Perseroan terus melakukan upaya-upaya terobosan untuk tetap bertahan ditengah situasi yang tidak menentu ini, tentu bertujuan untuk dapat mengirim lebih banyak kontainer ekspor.

Rencananya ditahun 2021, Perseroan akan meluncurkan aksi korporasi Right Issue untuk memperkuat basis permodalan dengan harapan jaringan produksi dan pemaaran akan bertumbuh lebih besar lagi.

“Karena itu, pada Januari 2021, Perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) untuk memohon pengesahan shareholder atas aksi korprasi Right Issues agar dapat terlaksana pada tahun buku yang sama,” tegas Gazali.

Baca juga : PT Darmi Bersaudara Tbk Klarifikasi Soal Cek Kosong yang Dilaporkan PT Versailles Indomitra Utama

Diketahui, PT Darmi Bersaudara yang berbasis di Surabaya ini, berdiri pada tahun 2010. Dan pada tahun 2015, PT Darmi Bersaudara memutuskan berkonsentrasi penuh menjalankan perdagangan ekspor kayu olahan bermerek dagang Darbe Wood dengan bahan baku legal dari hutan Indonesia.

Darmi Bersaudara menyediakan pasokan kayu olahan jenis decking, E2E, T&G, flooring, door jamb, post beam, finger joint, dan window jamb dengan tujuan pasar India dan Nepal, serta mulai merambah China, Korea Selatan, Australia, dan Eropa. (JM01)