Safe n Lock HIPS Lakukan Sosialisasi pada Nasabah BSI

0
112
Safe n Lock HIPS Lakukan Sosialisasi pada Nasabah BSI
Safe n Lock HIPS Lakukan Sosialisasi pada Nasabah BSI

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Kawasan Industri Halal (KIH) di Sidoarjo yang dikenal dengan nama Safe n Lock Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS), terus melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan usahawan, baik Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal ini dilakukan PT Makmur Berkah Amanda Tbk, selaku pengelola Safe n Lock HIPS guna meningkatkan jumlah pelaku IKM dan UKM yang masuk di Safe n Lock HIPS.

Adi Saputra Tedja Surya Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanda Tbk (MBA) mengatakan, sejak di launching sebulan yang lalu, HIPS yang nantinya memiliki luasan area sebesar 148 hektar ini, sudah memiliki 15 tenan.

Baca juga : BSI Sepakati Kerjasama dengan DPD REI Jatim untuk Pembiayaan KPR

“Target kami hingga akhir tahun 2021 ini adalah 78 IKM/UKM. Dan kami yakin ini akan tercapai, bahkan sebelum akhir tahun,” ujarnya disela-sela sosialisasi Safe n Lock HIPS dengan konsep Talkshow Ramadhan “Bersinergi Bersama Menjadikan Indonesia Sebagai Global Halal Hub” di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan MBA kali ini menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) yang pada bulan lalu telah melakukan penandatanganan MoU untuk mendukung secara financial para pelaku IKM yang akan masuk ke Safe n Lock HIPS

“Untuk kegiatan kali ini kami menggandeng BSI dengan menghadirkan para nasabah BSI (sekitar 50 nasabah, red). Ini perlu dilakukan karena memang diperlukan adanya sinergi antara IKM, developer dan perbankan,” tambah Adi.

Baca juga : BMW Hadirkan The New 5 yang Makin Canggih

Sementara Ali Muafa, Regional CEO IX Surabaya Bank Syariah Indonesia yang juga hadir dikesempatan itu menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan salah satu komitmen BSI untuk mendukung halal ekosistem yang ada di Jatim, terutama terkait dengan kawasan industri halal yang ada di sidoarjo.

Halaman selanjutnya: Target kami dari acara ini…