Shopee Luncurkan Fitur Terbaru untuk Angkat Produk Lokal

0
7
Shopee Luncurkan Fitur Terbaru untuk Angkat Produk Lokal
Shopee Luncurkan Fitur Terbaru untuk Angkat Produk Lokal

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Shopee Indonesia kembali hadir dengan fitur terbaru #ShopeePilihLokaI, wadah khusus produk lokal unggulan untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM lokal melalui promosi dan diskon menarik.

Dalam fitur ini akan terdapat rangkaian promosi dan diskon khusus produk-produk lokal untuk mendorong penjualannya. Melalui #ShopeePilihLokal, Shopee bersama para Pelaku Usaha Lokal berupaya meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk lokal unggulan serta kesadaran akan pentingnya peran masyarakat dalam pergerakan perekonomian Indonesia.

Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan, Shopee berkomitmen untuk turut serta dalam merealisasikan program pemerintah untuk mendorong keberlangsungan pelaku usaha lokal di Indonesia, yang tidak hanya untuk eksistensi karya lokal tanah air, tetapi juga secara tidak langsung mendorong perputaran roda ekonomi nasional.

“Dalam rangkaian kampanye Shopee Big Ramadhan Sale, hal ini kami realisasikan melalui fitur #ShopeePilihLokal yang sejalan dengan program pemerintah Bangga Buatan Indonesia,” tambahnya.

Handhika juga berharap fitur ini dapat memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal menunjukan karyanya dan mempermudah masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh ragam produk lokal berkualitas di Shopee.

Baca juga : BMW Hadirkan The New 5 yang Makin Canggih

Seiring kemajuan zaman, potensi produk lokal semakin berkembang khususnya dalam ragam varian serta harga yang ditawarkan. Hal ini juga tercermin pada animo yang tinggi terhadap para pelaku usaha dimana penjual usaha lokal mendominasi dengan 97% penjualan barang di Shopee.

Dalam #ShopeePilihLokal, pengguna menikmati rangkaian penawaran seperti Diskon sampai dengan 80% dan Voucher 50% untuk ragam pilihan produk lokal dari berbagai kategori dalam satu destinasi.

Inisiatif ini didukung dengan diskusi yang diadakan dalam acara “Media Gathering: Unjuk Karya Produk Lokal #ShopeePilihLokal” bersama 2 representasi pelaku usaha lokal yang ikut berpartisipasi dalam #ShopeePilihLokal yaitu Dian Fiona (Co-Founder JINISO) dan Irene Ursula (Founder Somethinc).

Baca juga : Mudik Dilarang, Tukar Uang Jelang Lebaran Tetap Jalan

Kedua pembicara ini berdiskusi tentang perjalanan bisnis lokal mereka serta peran dan solusi yang dihadirkan oleh #ShopeePilihLokal dalam keberlangsungan bisnis yang dijalani.

Dikesempatan yang sama, Muhammad Sadad, CEO Erigo mengatakan, #ShopeePilihLokal merupakan inisiatif yang dapat memberikan solusi untuk memperkuat eksistensi karya produk lokal di dalam negeri, khususnya dengan kemudahan yang diberikan tidak hanya bagi pelaku usaha lokal tetapi juga pengguna. Ini menjadi langkah awal yang penting untuk mengembangkan bisnis dan bersaing di pasar dunia.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mengajak masyarakat untuk mencintai produk Indonesia. Karena kalau bukan kita yang cinta produk negara kita sendiri, siapa lagi?, ” terang Muhammad Sadad.

Baca juga : Surabaya Bersiap Sekolah Tatap Muka Juli

Pengguna juga dapat mendukung pelaku usaha lokal dengan menikmati penawaran serta program terbaik untuk rangkaian pilihan produk lokal dalam kampanye Big Ramadhan Sale yang berlangsung hingga 5 Mei 2021 dengan memanfaatkan COD Gratis Ongkir RP 0, Goyang Berkah 10M dan Koleksi Murah Lebay. (JM01)