Sekolah Kristen Elyon Kampanyekan Hidup Sehat dengan Gula Lewat Zumba Mom and Me

0
95
Sekolah Kristen Elyon Kampanyekan Hidup Sehat dengan Gula Lewat Zumba Mom and Me
Sekolah Kristen Elyon Kampanyekan Hidup Sehat dengan Gula Lewat Zumba Mom and Me

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Mahasiswa Petra Christian University, Surabaya, mengadakan acara “Zumba: Mom and Me” untuk mengkampanyekan konsumsi gula yang sehat bagi anak-anak di Playgroup dan Kindergarten di Sekolah Kristen Elyon (SKE), Surabaya. Acara ini bertujuan memberikan edukasi kepada orang tua dan siswa tentang pentingnya konsumsi gula yang moderat sejak usia dini.

Ms. Evy Lindayana, S.Si, Apt. M.M, selaku Principal dari Playgroup & Kindergarten Sekolah Kristen Elyon menyatakan sangat mendukung acara “Zumba: Mom and Me” yang diselenggarakan oleh mahasiswa Petra Christian University yang berkolaborasi dengan SKE.

“Konsumsi gula yang moderat sejalan dengan prinsip pengajaran kami yang berbasis 5K (Kerohanian, Kebugaran, Karakter, Kompetensi dan Kreativitas), atau yang sering disebut  sebagai pendidikan Holistik dimana kebugaran merupakan aspek penting dalam menunjang generasi Indonesia emas kedepan. Dengan memberikan edukasi sejak dini, kami berharap dapat membentuk generasi yang lebih sehat di masa depan,” ujarnya pada jatimmedia.com, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA : Sekolah Kristen Elyon Jadi Tuan Rumah Roadshow Konvensi Implementasi Kurikukulum Merdeka 

Acara ini dihadiri oleh hampir 400 orang, termasuk orang tua dan siswa dari SKE. Mereka berpartisipasi dalam sesi zumba dan permainan seru, sambil belajar tentang pentingnya konsumsi gula yang cukup melalui games ular tangga raksaksa yang disiapkan oleh mahasiswa Petra Christian University.

Tidak hanya itu, acara ini juga menawarkan berbagai hadiah menarik, seperti voucher medical check-up dari Prodia, Goodie Bags dan voucher staycation Platinum Hotel Surabaya, bagi peserta acara.

“Melalui fun games Ular Tangga Raksaksa yang dimainkan bersama oleh orang tua dan anak selama acara berlangsung, anak-anak tidak hanya meningkatkan pengetahuan mereka tentang konsumsi gula yang moderat, tetapi juga mempererat hubungan dengan orang tua, terutama dengan para ibu, karena ibu adalah edukator pertama dalam hidup seorang anak,” tambah Ms. Evy.

Diketahui, SKE merupakan sekolah internasional dengan beberapa kampus berlokasi di Surabaya Timur dan Surabaya Barat, yang menawarkan pendidikan berkualitas taraf dunia dari tingkat PAUD-TK, SD, hingga SMP-SMA.

BACA JUGA : Ini Upaya Karina Lestarikan Permainan Tradisional Bareng Elyon Christian School

Didirikan sejak tahun 2002, SKE berkomitmen untuk terus mengembangkan spiritual dan keunggulan akademik dengan mendorong pendidikan yang berkualitas Kami mengadopsi kurikulum standar internasional – Cambridge Assessment International Education bersama kurikulum nasional lainnya. Karena itu, bahasa pengantar yang dipakai dalam pendidikan adalah bahasa Inggris (bahasa pengantar utama), Mandarin dan Indonesia sebagai bahasa pengantar kedua dan ketiga. (JM01)