Subkon PT WKK Segel Proyek Gedung Intensive Care RSJ Menur Surabaya

0
31
Subkon PT Wira Karsa Kontruksi Segel Proyek Gedung Intensive Care RSJ Menur Surabaya
Subkon PT Wira Karsa Kontruksi Segel Proyek Gedung Intensive Care RSJ Menur Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Subkon (sub kontraktor) PT Wira Karsa Kontruksi menyegel proyek Gedung Intensive Care RSJ Menur Surabaya, karena pembayaran yang dijanjikan tak kunjung direalisasikan.

Diketahui, PT Wira Karsa Kontruksi (WKK) selaku kontraktor proyek bangunan baru gedung Intensive Care yang berada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya, telah menyerahkan pembangunan gedung tersebut pada subkon.

Namun dalam perjalanannya, meski pembangunan sudah dilakukan oleh subkon, tetapi masalah pembayaran dari WKK rupanya terjadi keterlambatan yang dinilai oleh para subkon sangat merugikan pihak mereka.

Hal ini pula yang menyebabkan terjadinya penyegelan terhadap proyek Gedung Intensive Care RSJ Menur Surabaya yang dilakukan oleh sembilan subkon, pada Senin, 29 Maret 2021.

Sutono selaku perwakilan pihak subkon yang dirugikan mengaku terpaksa melakukan penyegelan gedung yang ada di RSJ Menur ini, karena kecewa dengan komitmen WKK.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan kami selaku pihak subkon yang telah dirugikan atas proyek bermasalah PT WKK,” kata Sutono pada awak media usai melakukan penyegelan, Senin (29/3/2021).

Baca juga : Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang. Ini Alasannya…

Sebagai pengusaha yang juga telah memberikan kontribusi bangunan untuk pemerintah Jawa Timur, lanjut Sutono, para subkon hanya ingin memohon kepada pihak Pemprov Jatim untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan ini. Karena pihak subkon telah melaksanakan kewajiban sesuai prosedur.

“Kami hanya meminta hak kami untuk segera dipenuhi. Karena bila pembayaran terhadap para subkon tidak dipenuhi, bukan hanya perusahaan saja yang akan mengalami kesulitan secara finasial tapi juga semua karyawan ikut merasakan imbasnya. Terlebih, di masa pandemi seperti sekarang ini,” tambahnya.

Halaman selanjutnya: Menurut para pihak subkon…