SCM Siap Hadirkan Ketegangan Final Draw FIFA World Cup Qatar 2022

0
13
SCM Siap Hadirkan Ketegangan Final Draw FIFA World Cup Qatar 2022
SCM Siap Hadirkan Ketegangan Final Draw FIFA World Cup Qatar 2022

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Sebagai pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022™, EMTEK Grup siap menayangkan total 64 pertandingan dari 32 Timnas yang akan berlaga, melalui deretan media multi-platform terlengkap, melalui SCM (Surya Citra Media. Tbk), holding perusahaan medianya.

Mulai dari stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, INDOSIAR, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Jelang kompetisi, final draw FIFA World Cup Qatar 2022™ menjadi tahapan yang paling dinantikan oleh jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia. Hingga saat ini, dari 32 slot yang tersedia untuk ajang  FIFA World Cup Qatar 2022™, sebanyak 27 negara berhasil memastikan posisi mereka untuk ambil bagian dalam kompetisi tingkat dunia ini.

Baca juga : Kuasai Sepertiga Pangsa Pasar Pisang Nasional, Jatim Perluas Akses Ekspor ke…

Fans Timnas Italia kembali harus menelan kekecewaan karena urung melihat aksi jagoannya pada FIFA World Cup Qatar 2022™ setelah sebelumnya Italia juga gagal masuk dalam Piala Dunia 2018. Menyandang juara Euro 2020 tidak membuat Italia menang atas Makedonia Utara, pada babak play-off kualifikasi yang digelar di Stadio Renzo Barbera hari Jumat, 25 Maret lalu.

Duka juga dirasakan Republik Ceko, karena harus mengubur impian tampil di Piala Dunia 2022 akibat kekalahan tipis dengan skor 0-1 ketika kontra Swedia pada Jumat, 25 Maret 2022 lalu. Nasib malang turut dialami Timnas Pantai Gading yang harus mengalami kegagalan beruntun batal tampil di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Qatar selaku tuan rumah jelas memiliki keuntungan otomatis menjadi peserta. Sementara Korea Selatan, Iran, Jepang, dan Arab Saudi menjadi negara perwakilan Asia yang berhasil lolos melalui babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Negara-negara dari  Amerika Selatan yakni Brasil, Argentina, Ekuador, dan Uruguay, serta perwakilan negara kawasan Eropa yakni Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris, Kroasia, Belanda, Belgia, Serbia, Swiss, Denmark, Portugal, dan Polandia sudah berhasil mengamankan tempat di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Jelang Ramadhan, SD Al Falah Surabaya Ajak Siswa Berbagi Berkah

Kanada juga berhasil mengamankan satu kursi, sekaligus menjadi perwakilan dari Amerika Utara berhasil mengempaskan asa Jamaika pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF.

Dari benua Afrika, Ghana menjadi negara pertama yang memastikan tiket menuju Qatar setelah mengalahkan Nigeria. Posisi berikutnya disusul Senegal yang sukses menumbangkan harapan Mesir lewat adu penalty. Begitu pun Kamerun berhasil mengemas kemenangan atas Aljazair, serta Tunisia yang unggul atas Mali dan Maroko yang memetik kemenangan besar setelah mengalahkan Republik Demokratik Kongo.

Menyambut antusiasme para penggila sepak bola di Indonesia yang turut merasakan euforia Piala Dunia, SCM akan menayangkan proses final draw secara LIVE dari Doha – Qatar pada hari Jumat, 1 April 2022, yang dikemas dalam bentuk konser musik bertajuk “Konser Euforia 2 Dunia, Ramadan & Piala Dunia”.

Gelaran luar biasa ini akan menjadi perayaan ganda bagi penggemar sepak bola di Indonesia dan umat Islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H. Sederet musisi ternama tanah air di antaranya, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Ungu, Lesti DA, Reza DA, Selfi LIDA, dan Rara LIDA dipastikan akan turut menyemarakkan konser ini.

Baca juga : FIFA Mobile Indonesia Bangun Komunitas dengan Kampanye Sosial One Goal One…

Saksikan proses final draw FIFA World Cup Qatar 2022™sekaligus rasakan euforia menyambut bulan suci Ramadan dan Piala Dunia di “Konser Euforia 2 Dunia, Ramadan & Piala Dunia” pada Jumat, 1 April 2022, hanya di INDOSIAR, VIDIO, O channel, Mentari TV, Nex Parabola melalui Champions TV, LIVE pukul 21.00 WIB!

FIFA World Cup Qatar 2022™ di EMTEK Group

Pecinta sepak bola tanah air dapat merayakan kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022™ mulai 21 November 2022 melalui jaringan media yang ada di dalam SCM (Surya Citra Media, Tbk), holding perusahaan media milik EMTEK.

Media tersebut antara lain, stasiun televisi Free-To-Air SCTV yang akan menyiarkan total 56 pertandingan langsung dan tayangan ulang. Sedangkan INDOSIAR akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta semua tayangan ulang deretan laga terbaik. Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui Vidio, layanan Over The Top (OTT).

Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcast di O Channel dan Mentari TV. Sementara itu, bagi pemirsa di pelosok daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola, di saluran Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia.

Baca juga : Ghofar: Beli Tanah Harus Lampirkan Peserta JKN-KIS? Gak Masalah

Perebutan juara ketiga akan berlangsung pada 17 Desember 2022, sementara babak final akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022. Sehingga total pertandingan yang akan dimainkan pada penyelenggaraan FIFA World Cup Qatar 2022™ adalah 64 pertandingan.

Pemirsa di seluruh tanah air dapat menyaksikan sebanyak 40 pertandingan yang tayang di jam yang sangat bersahabat antara lain pada pukul 17.00, 20.00, 22.00, dan 23.00 WIB. Sementara 24 laga lainnya akan hadir pada pukul 02.00 WIB. (JM01)