Sunway Medical Centre Regional Tersier dan Kuarteneri Dilengkapi Teknologi Terkini

0
97
Sunway Medical Centre Regional Tersier dan Kuarteneri Dilengkapi Teknologi Terkini
Sunway Medical Centre Regional Tersier dan Kuarteneri Dilengkapi Teknologi Terkini

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sunway Medical Centre (SunMed) Malaysia sebagai Rumah Sakit (RS) tersier dan kuartenari satu atap yang terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini menawarkan perawatan komprehensif bagi turis medis.

Hal ini disampaikan oleh Ms Faith Tang, Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare di acara Health Talk di Mercure Surabaya Grand Mirama, Rabu (1/3/2023).

Faith Tang menyampaikan, SunMed Malaysia menjadi solusi medis dan bedah terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini untuk mencapai keunggulan klinis. Sehingga, menjadi tujuan wisata medis semua negara termasuk Indonesia.

“Terlebih lagi, SunMed Malaysia membuat sejarah dengan menjadi RS pertama di Malaysia yang melakukan Robotic total hip dan melakukan operasi Robotic Arthoplasty dengan jumah terbanyak hingga 200 kasus sejak Juli 2021,” katanya pada jatimmedia.com, Rabu (1/3/2023).

Apalagi, lanjutnya, SunMed telah memiliki Sunway Cancer Centre yang menjadi One-Stop Pusat Kanker Tingkat Lanjut. Sehingga, bisa menjadi solusi terbaik dalam menangani pengobatan kanker.

BACA JUGA : Jadi RS Tujuan Wisata Medis, Sunway Medical Centre Jadi RS Pertama di Malaysia yang…

SunMed Malaysia memiliki alat terlengkap dengan teknologi terkini untuk penanganan kanker. Diantaranya, Radixact-X9 Tomotherapy yaitu terapi radiasi dengan panduan gambar untuk kanker prostat, ginekologi, kepala dan leher. Kedua, Varian TrueBeam STx Technology yaitu pengobatan radioterapi untuk paru paru, payudara, kepala dan leher, perut dan bagian lainnya. Ketiga, PET/CT Scanner yaitu kombinasi CT dan PET scan yang memberikan informasi rinci tentang kanker. Keempat, Gamma Knife ICON Radiosurgery yaitu perawatan radiasi tingkat lanjut noninvasif untuk tumor otak dan kondisi neorologis.

Sedangkan, kelima Da Vinci Robotics Surgical System yaitu operasi invasif minimal yang mendukung oleh teknologi robot. Keenam Intraoperative Radiation Therapy (IORT) yaitu pengobatan yang ditargetkan untuk kanker payudara stadium awal. Terakhir, adalah Brachytherapy  yaitu pengobatan “Gold Standard” untuk kanker ginekologi.

Sebagai RS Internasional terlengkap dan terbesar dengan teknologi terkini didukung dengan 26 pusat keunggulan, 616 tempat tidur, lebih dari 300 spesialis, 60 spesialisasi medis, SunMed Malaysia konsisten terus memaksimalkan pelayanan terbaik.

Dalam kesempatan ini, Dato’ Lau Beng Long, Presiden Sunway Healthcare Group, juga menyampaikan pesan yang berfokus pada efisiensi dan kualitas perawatan pasien yang tinggi. Dimana, sebagai salah satu rs regional tersier terkemuka di Malaysia, selalu berkomitmen memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional dan teknologi terbaru.

BACA JUGA : Sunway Medical Centre Kantongi Sertifikasi Kesesuaian Akreditasi Perawatan Kesehatan Global

“Setiap pasien penting bagi kami. Karena kesejahteraan mereka adalah detak jantung kami. Kekuatan kami adalah dalam merumuskan rencana perawatan yang disesuaikan bagi pasien dengan tujuan untuk menyediakan lingkungan “rumah yang jauh dari rumah” dimana mereka bisa menikmati perawatan yang bebas repot dan tanpa khawatir. Kami tidak hanya membangun rumah sakit yang baik, namun juga meletakkan fondasi rumah sakit yang hebat untuk generasi yang akan datang,” terang Dato’ Lau.

Terlebih lagi, lanjutnya, SunMed telah dinobatkan sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di AsiaPasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020.

Selain itu, SunMed juga mendapatkan anugerah dari Frost & Sullivan 2021 Malaysia SmartHospital Company of the Year Award, SunMed telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru.

Perlu diketahui, sebagai RS kuarter, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi, gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.

BACA JUGA : Dorong Transformasi Digital Indonesia, Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 

SunMed juga memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) satu atap khusus yang menangani kebutuhan pasien Internasional dengan membuktikan bantuan mulai dari penunjukan pasien, perkiraan biaya, juru bahasa dan pengaturan akomodasi hingga logistic transportasi dan lainlain.

Ditempat yang sama, Jenny Soegiarto PIC Representative Office Sunway Medical Centre di Surabaya menambahkan, Sunway Medical memberi pasien ketenangan pikiran dengan menyediakan rencana perawatan yang disesuaikan yang didukung oleh teknologi canggih dan tim yang berdedikasi. (JM01)